Friday, August 8, 2014

agatha christie : hickory dickory dock

hickory dickory dock
pembunuhan di pondokan mahasiswa
agatha christie
gramedia, cetakan keempat : april 2013
314 halaman


jumat 1/8 (12:15 pm)

salah satu efek dari membaca review sebelum membaca bukunya adalahh.. sedikit banyak pasti terpengaruh dalam memberikan penilaian, huahahaha.. sama halnya seperti bukunya agatha yang satu ini.. gua pernah baca postingan siapa githu yang memasukkan "hickory dickory dock" sebagai salah satu buku agatha terbaik, naahh.. pendapat semacam itu mau ngga mau selalu terngiang2 pas gua mulai membaca buku ini. seakan belum apa2 ada pertanyaan yang nantinya harus gua jawab selesai membaca nih buku, yaitu, "apa iya nih buku emang sebagus yang dikatakan orang?" XD

jumat 8/8 (11:32 am)

anywayy.. selamat berjumpa kembali dengan hercule poirot yang kejeliannya menangkap ketidakbiasaan dalam kecekatan miss lemon, sekretarisnya, hingga membawanya ke sebuah misteri pembunuhan di pondokan mahasiswa yang diawali dengan serangkaian pencurian benda2 yang tampak remeh temeh dan tidak berharga namun cukup menganggu dan mengusik ketentraman kehidupan di pondokan tersebut. bagaimana pun, tidaklah menyenangkan untuk selalu waspada terhadap barang2 yang dimiliki agar jangan sampai suatu waktu hilang secara misterius dikarenakan salah seorang yang tinggal bersama dalam pondokan tersebut mempunyai niatan ngga jelas dengan mengambil barang2 yang tampaknya tidak berhubungan satu sama lain, namun benarkah demikian?

berhasilkah poirot mengungkap misteri ini? apakah benar hanya pencurian biasa? jika demikian, mengapa sampai menelan korban lebih dari satu? ada apa sebenarnya di pondokan mahasiswa tersebut? saatnya mencari tahu, dan langkah pertama yang harus diambil adalah membuka lembaran pertama dari buku ini dan melanjutkan membacanya hingga halaman terakhir biar ngga penasaran, huahahahaha :))

efek dari kelamaan menunda menulis review, gua udah ngga terlalu inget sih detailnya :p but anywayy.. walau gua hanya mengasih 3 bintang untuk buku ini, bukan berarti tidak mengasyikkan untuk dibaca, hanya saja pemberian bintang itu sedikit banyak dipengaruhi oleh review2 sebelumnya yang pernah gua baca mengenai buku ini, haha :))

sampai jumpa di review buku2 lain.. musti dikebut mumpung lagi ngga males :p

jumat 8/8 (11:40 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~