Friday, August 8, 2014

ps. i love you

ps, i love you
cecelia ahern
harper collins publishers
503 halaman


sabtu 8/8 (11:44 am)

horee.. wishful wednesday ke-25 gua berhasil terwujud secara ngga disengaja XD bermula dari kunjungan ke carrefour and iseng2 menyambangi rak buku2 impor 2nd ehh.. tau2 nih mata nyantol ke buku dengan cover yang gua suka, huahahahahahaha.. untung aja kondisinya masih lumayan baik and harganya cukup ramah di kantong jadi gua pun memboyongnya ke kasir :D

anywayy.. seperti yang pernah gua bilang di postingan entah yang mana.. gua tipe yang bisa menikmati baik versi buku maupun film dari judul yang sama tanpa terlalu memusingkan perbedaan di antara keduanya, ngg.. ini sih lebih karena gua ngga terlalu inget detailnya, ahahaha XD

sama seperti ketika gua membaca "ps, i love you ini".. gua emang terlebih dulu menonton versi film-nya sebanyak 2-3 kali yang mana tiap menontonnya itu selalu sukses membuat gua mengucurkan air mata walau ngga sampai bikin banjir lokal :p nahh.. walau again, udah ngga terlalu inget detailnya.. sepanjang membaca versi bukunya, mau ngga mau, sadar ataupun ngga (walau ngga sampai pingsan :p), gua pun menantikan momen yang sama yang membuat tenggorokan gua minimal terasa tercekat and mata gua bersiap meneteskan air, tapi tunggu punya tunggu.. sampai halaman terakhir, momen itu ngga datang2 *nasiibb* XD

and again.. gua membaca buku ini setelah lebih dulu membaca review2 mengharu biru di goodreads yang memuji2 nih novel and mengklaim bahwa versi novel itu jauuuuuuh lebih bagus dari versi film yang dianggap melenceng dari buku, oh well.. gua ngga setujuu! bukan ngga setuju soal melencengnya sih, hahaha.. karena walau hanya samar2 inget, dari settingan-nya aja udah berubah tempat. versi buku itu mengambil setting di irlandia sementara versi film-nya lebih banyak di amerika. versi buku itu, si holly udah mengenal gerry dari jaman sekolah sementara versi film (again, kalau ngga salah inget :p) holly baru ketemu gerry pas dia lagi berlibur di irlandia. dan mungkin ada beberapa (atau banyak) perbedaan lainnya yang buat mereka yang attention to details-nya amat besar, mungkin terasa 'menganggu'.

harus gua akui, walau gua ngga suka hillary swank.. tapi duet akting dia dengan gerard butler (oke okee.. jelas gerard butler yang bikin gua kesemsem tingkat tinggi ama nih film, hahaha :D) bikin film ini terasa 'hidup'. menonton versi film-nya itu selalu membuat gua merasa some kind of irony.. betapa tidak.. si gerry yang udah ngga lagi ada di dunia yang sama dengan holly, tapi dia masih 'memikirkan' belahan jiwanya itu supaya holly ngga hanya melewati hari demi hari bagaikan zombie, tapi tetap bisa benar2 merasakan gairah hidup sepeninggal dirinya.

bagi holly yang dunianya selalu berkisar di seputar gerry, tidaklah mudah menjalani waktu tanpa kehadiran suaminya di sisinya. bulan2 awal kepergian gerry dihabiskannya dengan menangis dan mengurung diri serta menjauhkan keluarga dan teman2 dekatnya dari kehidupannya. bahkan ketika holly kembali membiarkan mereka masuk lagi ke dalam kehidupannya, segala sesuatu tidak lagi terasa sama. saat mendengar berita kebahagiaan kedua sahabat terbaiknya, ada bagian dari diri holly yang merasakan kepedihan dan kepahitan karena momen2 kebahagiaan itu tidak akan bisa lagi hadir dalam hidupnya, tidak tanpa gerry..

buat yang udah nonton filmnya, ngga ada salahnya meraih nih buku dan 'menikmati' versi 'asli'-nya. sayang sekali gua hanya bisa memberikan 3 bintang aja padahal awalnya gua berharap sedikitnya bisa menyematkan 4 bintang XD tapi yahh.. efek keharuan yang ngga berhasil menyentuh gua itu membuat gua ngasih 3 bintang aja.. pemberian bintang ini sendiri seperti biasa tergantung mood :p

jumat 8/8 (12:02 pm)

lucky no14
11. movies vs books

 
 books into movies #1

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~