Wednesday, April 23, 2014

1st giveaway : getting to know you

picture is taken from here


rabu 23/4 (5:00 pm)

selamat soreee semuanyaa.. ngga kerasa dalam hitungan kurang lebih 30 hari dari sekarang, tepatnya di tanggal 24 mei 2014 nanti, blog "indah's books dreamland" ini akan merayakan ulang tahun ke-1, uhuyy.. ini suatu pencapaian karena di tengah pasang surutnya hasrat membaca dan mereview, blog ini masih tetap ada dan diisi secara reguler (yang ga mengikuti deret ukur, haha, karena suka2 empunya blog ajaa mau diisinya seberapa sering selama sebulan :p).

nahh.. untuk merayakan setahun berkelana di blog buku, "indah's books dreamland" mau ngadain giveaway perdana nih :D hadiahnya adalahh..

"buku pilihan kalian sendiri maksimal 100 ribu rupiah (harga sudah diskon, belum termasuk ongkos kirim)"

syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut :

1. hadiah buku hanya bisa dibeli di toko buku online bukabuku untuk buku2 lokal, atau di books and beyond dan periplus untuk buku2 impor, pastikan buku yang kalian inginkan (jika menang) adalah buku yang ready stock, otree? kalau bukunya ga ready stock, harap pilih buku lain.

2. mari intips profile postcrossing gua di indah79ers serta dreamilicious di situ ada daftar2 pertanyaan, nah silahkan pilih 3 pertanyaan untuk kalian jawab (satu pertanyaan yang menurut kalian paling mudah, satu pertanyaan tersulit dan satu pertanyaan favorit), jangan lupa jawab pertanyaan pilihan kalian tersebut di kolom komentar :D

3. selain menjawab 3 pertanyaan pilihan seperti yang dijelaskan di nomor 2, ada satu pertanyaan wajib yang juga harus kalian jawab di kolom komentar, pertanyaannya adalah "apa arti membaca untuk kalian?"

4. giveaway berlangsung mulai 23 april sampai dengan 20 mei 2014. pengumuman pemenang di tanggal 24 mei pas satu tahun tampilnya blog ini di jagat dunia maya :))

5. pemilihan pemenang berdasar preferensi pribadi pemilik blog, jadi no random.org yaa dan pemenang tidak bisa diganggu gugat :D sedikit bocoran, gua suka jawaban yang panjaaaaang, ahahahahaha :p

oh iyaa.. format jawaban adalah sebagai berikut :

(nama) - (kota)
(alamat e-mail)

1. pertanyaan termudah : "(copas pertanyaannya)" => (tuliskan jawaban kalian)
2. pertanyaan tersulit : "(copas pertanyaannya)" => (tuliskan jawaban kalian)
3. pertanyaan favorit : "(copas pertanyaannya)" => (tuliskan jawaban kalian)
4. arti membaca untuk saya : 

kalau ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan di kolom komentar :) terima kasih atas waktu dan partisipasi kalian dalam membaca dan mengikuti giveaway ini ^o^ selamat menjawab dan semoga jawaban kalian yang terjaring sebagai pemenang :))


-Indah-

rabu 23/4 (5:20 pm)

21 comments:

  1. 1. pertanyaan termudah : " tell me things that not many people know about you" =>
    Waktu kecil pernah koleksi prangko bahkan pernah ada yang nyuri karena koleksi prangko-ku lebih banyak dan lebih lengkap daripada punya dia, alhasil mulai dari awal lagi dan sempat ke dukun untuk mencari tahu siapa pencurinya =)).
    Waktu SD sering banget kirim surat ke artis cilik kayak Joshua, Sherina, Saskia dan Geovani, Leoni, dan masih banyak lagi, bahkan sampai sekarang foto dan tanda tangan mereka masih aku simpan :D
    Nggak jago ngaji karena mulai pindah agama sejak masuk SMP dan belum pernah ikut TPA, dulu cuma diajari tetangga sehabis magrib, nggak sampai khatam tapi aku tetap berusaha menamatkan Al-Qur'an walau ngajinya nggak sempurna, sekarang malah parah karena udah jarang baca Al-Qur'an, tapi mau berusaha lagi biar nggak lupa T.T
    Walau suka makan sebenernya aku pemilih banget kalau soal makanan, harus pedas dan garing, kalau masakam basah harus pedas banget atau bumbunya kerasa atau harus kuat banget kalau nggak aku bakalan muntah.
    Pernah naksir teman sekelas waktu kelas enam SD, sempet kirim ucapan selamat natal dan perasaan sesungguhnya, ahahahha. sampai sekarang kalau ketemu dia pura-pura dulu nggak ada apa-apa :D
    Udah ah, itu aja rahasia yang nggak banyak orang tahu tentang aku (dikehidupan nyata), masih banyak lagi sebenernya tapi nanti malah kepanjangen :p
    2. pertanyaan tersulit : "if you could meet anyone, dead or alive, who would you like to meet and why? " =>
    Ibuku, karena dia adalah segala-galanya bagiku. Beliau meninggal ketika aku masih kelas 3 SMA, masa di mana sangat butuh dukungan orang tua, selain sekolah dan masa remaja. Rasanya udah nggak asik lagi untuk hidup, benar-benar masa terburuk dan tersusah dalam hidupku, untungny ada teman dan keluarga yang mendukung untuk terus semangat dalam menjalani hidup, masih banyak orang yang peduli dan sayang dan mereka nggak butuh satu orang lagi untuk menambah luka.
    Kalau aku diberi kesempatan untuk bertemu sekali lagi dengan beliau (bahkan dulu aku pernah meminta ini juga, walau dalam mimpi atau wujud apa pun) aku ingin mengatakan kalau aku benar-benar sayang banget sama dia, masih banyak banget hal yang belum aku lakukan untuk membuat dia bangga atau bahagia, baik dari segi prestasi, perbuatan kala itu, masih banyak kesalahan dan keinginan yang ingin aku wujudkan agar bisa membuat beliau senang dan bangga sama aku, sehari saja agar bisa melakukan apa pun yang beliau inginkan, agar beliau tersenyum.
    3. pertanyaan favorit : "your dream country, why that place?" => Bukannya durhaka sama bangsa sendiri, tapi kalau dikasih pilihan pengin tinggal di mana saya akan jawab, London, Inggris. Kenapa? Karena aku suka segala sesuatu yang berbau vintage dan Inggris itu kuno banget walau sisi modern-nya juga terasa, dari segi bangunan atau pun pemerintahannya, pengen punya putra dan putri raja yang bisa kita banggakan, istana yang megah dan sarana transportasi yang canggih serta teratur. Kalau mau pergi ke negara lain juga mudah, bisa dilalui dengan transportasi darat, dan di sana ada toko buku legendaris :D
    4. arti membaca untuk saya :
    Membaca itu suatu kebutuhan, layaknya kebutuhan pokok seperti makan, kalau nggak membaca kita akan kelaparan dan nggak akan tau apa-apa dentang dunia luar. Satu buku bisa mengajarkan kita akan berbagai hal, pesan apa yang bisa kita dapatkan di sana, bisa menjadi guru pelajaran hidup.
    Membaca bisa juga menjadi kebutuhan sekunder, buku bisa menjelma sebagai teman setia, dia nggak akan pernah marah sama kita, dia akan menerima kita apa adanya, baik susah atapun senang, dia juga nggak akan meninggalkan kita kalau kita yang meninggalkan duluan, dia akan setia menunggu, dan tak lekang oleh waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf. kelupaan identitasnya :)
      Sulis-Sragen
      zhuelhiez@yahoo.co.id

      Delete
  2. Hallo kak... ikutan yah :) makasih sebelumnya untuk kesempatan Giveaway nya kak :)

    (Astri Nardi) - (Palembang)
    (astri.nardi@gmail.com)

    1. Pertanyaan termudah :
    if all jobs paid the same, what would you like to do? 
    kalau semua pekerjaan bayarannya sama, aku akan menjadi seorang yang bekerja sebagai pembaca yang punya waktu penuh khusus untuk membaca. Karena selama ini waktu buat baca buatku harus benar-benar di manfaatkan sebaik-baiknya. Pekerjaan ku saat ini adalah fulltimer housewife. Dengan kesibukanku mengurus anak yang masih balita dan rumah waktu baca sangatlah berharga.

    2. Pertanyaan tersulit :
    if today was your last day on earth, how would you feel about the way you've been living your life?
    Ini pertanyaan tersulit bagiku, karena jujur selama ini aku merasa masih belum mencapai apa-apa dalam hidupku. Aku ingin sekali bisa menjadi terang dan garam dunia. Membuat hidupku sebagai panutan bagi orang lain, dengan memberikan kasih yang tanpa pamrih kepada orang, menjadi berkat bagi orang lain dalam tindakan, ucapan ku sehari-hari. Namun aku belum mencapai semua itu dengan baik, karena seringkali aku jatuh bangun dan mengkhawatirkan masa depan.

    3. Pertanyaan favorit :
    your personal favourite Bible verse and what does it mean to you? 
    Ayat dalam kitab suci alkitab yang selalu mengingatkan dan menguatkan ku adalah :
    "Filipi 4: 13: Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku"
    Setiap kali aku merasa down, bersedih dan tidak mampu melakukan sesuatu, aku akan mulai membaca dan mengimani ayat tersebut.
    Di kala aku mengalami suatu masalah pun, ayat ini selalu membangkitkan dan menghiburku.
    Aku pernah mempunyai pengalaman pahit menghadapi suatu penyakit yang cukup berat, yaitu penyakit liver. Urine ku yang tadinya berwana cerah menjadi bewarna merah darah. Belum lagi aku muntah setiap waktu. Berat badan ku turun drastis, dan aku lumayan lama di opname di rumah sakit. Sesuap makanan pun tak mampu kucerna. Namun suatu ketika teman-teman seiman datang menjengukku dan mendoakanku. Dan salah satu teman ku membacakan ayat ini yang langsung masuk dalam hati ku dan aku menangis, karena selama sakit aku tidak berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Malah aku berserah sepenuhnya kepada dokter dan rumah sakit. Ayat ini mengingatkan ku bahwa aku tidak bisa memakai kekuatan sendiri, namun aku harus berserah kepada Tuhan sepenuhnya dalam setiap langkahku. Aku berdoa kepada Tuhan dan memohon ampun telah mengabaikan Tuhan dalam kesakitanku. Mukzizat terjadi, keesokan harinya aku bisa makan beberapa sendok dan tidak mual lagi. Dokter pun mengatakan apabila dalam 3 hari aku sudah tidak mual dan bisa makan seperti biasa, aku boleh pulang ke rumah. Tidak perlu opname lagi. Berkat ayat ini aku selalu bersyukur dan berserah kepada Tuhan tidak akan pernah lagi aku berjalan sendirian.

    4. Arti membaca untuk saya:
    Membaca itu memberikan hiburan dan kesenangan tersendiri bagi saya. Apabila aku merasa kesepian, buku adalah teman yang paling setia, dimanapun, kapanpun.Dengan membaca aku bisa berpetualang di segala tempat yang belum pernah kukunjungi. Aku bisa menjadi berbagai macam karakter dan tokoh yang ada di dalam buku.
    Membaca juga membuatku awet muda, karena seringkali aku tertawa dan senyum sendiri ketika membaca suatu buku yang ceritanya mengandung unsur komedi. Dengan membaca aku juga bisa berempati kepada sesama yang sedang mengalami duka atau tragedi dalam hidupnya. Misal buku kisah nyata yang berjudul Totto chan children, disana aku bisa menangis dan berduka bagi anak-anak korban peperangan serta anak-anak yang kelaparan tidak mempunyai makanan sedikitpun. Membaca juga membuatku jarang lupa, karena otak ku selalu terasah dengan baik. Misal saat aku membaca buku yang bergenre detective seperti Agatha Christie dan Sherlock holmes, atau buku karangan Enid Blyton yang mengandung unsur teka teki seperti lima sekawan.Otak ku akan ikut berpikir dan berusaha memecahkan misteri serta kasus-kasus yang ada di dalam buku tersebut.

    ReplyDelete
  3. Zahra Salsabila - Tangerang
    zahrasalsa38@gmail.com

    Hai, Kak! Salam kenal. Aku ikutan giveawaynya, ya :D

    1. Pertanyaan termudah : 5 random facts about you
    - Music addict! Sehari nggak denger musik itu nggak asyik
    - Nggak suka buah-buahan, keju, dan mentega karena rasanya aneh menurutku :D
    - Suka banget sama angka 3. Semacam sugesti gitu kalau angka 3 membawa keberuntungan bagiku
    - Nggak bisa hidup tanpa internet. Internet itu sumber informasi, tapi bisa buat efek negatif juga bagi para penggunanya. Contohnya aku. Nilai-nilai sekolah jadi turun gara-gara main internet terus ._.
    - Pengen banget jadi sastrawan. Hehehe... Aku suka banget sama puisi soalnya

    2. Pertanyaan tersulit : tell me your dream date :D
    Well, ahaha! Aku ini orangnya dreamer banget. Suka ngebayangin hal-hal yang belom pernah aku lakuin. Contohnya ya 'dream date' itu karena aku belum pernah pacaran *curcol*. Banyak banget hal-hal romantis yang terlintas di pikiranku saat aku memikirkan 'dream date'. Contohnya, jalan-jalan di pinggir pantai berdua, nonton konser musik berdua, atau sekadar makan malam di restoran romantis. Hahaha...
    Tapi, dari semuanya, aku paling pengen banget pergi ke perpustakaan berdua. Agak aneh sih, sebenernya. Ya, soalnya aku pengen pasanganku itu suka buku juga. Jadi kita ke perpustakaan bareng, ngediskusiin suatu buku, cekikikan berdua, sampai ditegur sama pustakawannya. Alay banget nggak, sih? :D

    3. Pertanyaan favorit : your fave quotes or lyrics and what does it mean to you
    Kan di pertanyaan pertama aku udah ngasih tahu kalau aku itu music addict, jadi, favorite lyrics aku itu "Love is a ruthless game unless you play it good and right"
    Lirik itu dari lagunya Taylor Swift yang berjudul State of Grace. Aku ini Swiftie (nama fans Taylor Swift). Aku suka segala hal yang berbau Taylor Swift. Dan lagu State of Grace ini menurutku enak banget. Apalagi lirik favoritku itu bermakna banget. Emang bener kan, cinta itu permainan yang kejam kecuali kamu memainkannya dengan baik dan benar?

    4. Arti membaca untuk saya :
    Membaca itu suatu kebutuhan. Tanpa membaca, kita nggak akan tahu banyak hal tentang dunia ini. Membaca itu juga suatu relaksasi diri. Saat aku membutuhkan hiburan, pasti aku ambil buku. Pokoknya, menurutku membaca itu penting banget, deh! Dan aku sangat bersyukur karena aku ditakdirkan untuk suka membaca dari kecil. Efeknya kerasa banget karena setiap buku paling tidak memberiku satu pengetahuan baru.

    ReplyDelete
  4. Asy-syifaa Halimatu Sadiah – Bandung
    asysyifaahs@yahoo.com

    1. Pertanyaan termudah: “Your fave lyrics, books, movies, or quotes and how does it makes you feel?”
    - Sebenarnya, ada begitu banyak hal mulai dari buku, film, kutipan, sampai lagu favoritku. Tapi, aku memilih 2 saja ya :)
    a. La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Kalimat ini aku ambil dari salah satu ayat Al-Qur’an yang artinya, Jangan Bersedih, Allah Selalu Bersamamu. Dan aku percaya akan ayat yang satu ini. Banyak hal yang bisa bikin kita sedih, bimbang, galau, bahkan sampai menangis mengeluarkan air mata. Dan kebanyakkan diantaranya, semua berasal dari manusia, dari mereka yang dengan teganya menyakiti perasaan ini *duh puitis sekali*. Dan... ketika mengalami waktu-waktu dimana sedang berduka itulah, terkadang banyak diantara mereka yang menjauhi bahkan nggak perhatian. Hanya ALLAH satu-satunya yang selalu bersamaku. Aku hanya ingin sampaikan sebuah pengakuan yang selamanya benar; aku mencintai-Nya melebihi apapun, dan aku beruntung bisa mengenal, lalu tak ingin kehilangan Dia.
    b. ”Before it sharp, sword should be burned and punched. Hard. Every sacrifice has a value.”. Kalimat ini aku ambil dari kutipan dari salah satu buku yang jadi favoritku, Dialog Sakti oleh Khamasyasyiah. Kak Asya—aku memanggilnya—adalah salah satu kakak ter-luar biasa yang pernah aku kenal. Banyak hal darinya yang jadi pembelajaran untukku, dan satu kalimat ini benar-benar jadi ’kalimat sakti’ yang selalu bikin aku lebih berani, lebih kritis, dan lebih percaya diri sama kemampuan dan kemauan aku :D

    2. Pertanyaan tersulit: ”Tell me things that not many people know about you!”
    - Ini bisa jadi rahasia yang seharusnya nggak diungkapkan, dan rahasia tidak lagi menjadi rahasia ketika diceritakan pada orang lain kan? Ah, tapi ini memang bukan rahasia sih, lagian hidupku nggak penuh rahasia :P

    Nama asli dan lengkap, ASY-SYIFAA HALIMATU SA’DIAH. Panggilannya Icha atau Syifa. Tapi selalu punya nama lain yang mungkin bisa dijadikan samaran atau semacam nama cadangan *xixi*, bisa dipanggil Aya, Avara, Ayesha, Amalu, Adis, Atu, atau mungkin Afa. Sangat teramat mengagumi segala sesuatu yang menurutnya menarik, unik, dan diawali huruf ‘A’. Kata orang tidak cocok untuk dicurhati dan dijadikan tempat merahasiakan sesuatu karena terlalu berterus terang, sayang penilaian mereka selalu salah, dia adalah perahasia yang baik, bahkan lebih baik dari apa yang mereka ketahui. Lagi kata orang, anaknya periang dan selalu ceria, tapi lagi-lagi mereka salah, dia bisa menjadi pendiam seribu bahasa kemudian menangis kalut tersedu-sedu karena terlalu perih menjalani kehidupannya yang dirasa kurang beruntung. Kemudian banyak yang menganggapnya egois, pemarah, arogan, dan sombong, tapi hal itu dilakukannya sebagai bentuk dari rasa cinta dan sayang agar teman, sahabat, dan orang di sekitarnya dapat menerima dirinya apa adanya dan bisa memahami bagaimana keadaannya. Bentuk kecintaannya pada seseorang sering ditunjukkan dengan rasa benci, amarah, dan jahat, dia akan menjadi sangat sinis kepada orang yang dicintainya—bukti cinta yang aneh.

    Satu hal yang mungkin orang lain tidak tahu (atau belum tahu, dan sekarang akan menjadi tahu), dia seorang plagiat. Tidak, itu dulu. Hal itu dilakukannya karena keterpaksaan dan keadaan yang mendesak, sebuah karya tulis dalam perlombaan di SMP adalah hasil dari penjiplakan karya orang lain tanpa meminta izin sang penulis terlebih dahulu. Plagiarisme terakhir yang dilakukannya adalah sebuah cerita pendek dari seseorang yang dikenalnya, hanya karena mengikuti kuis demi mendapatkan sebuah buku, dan ini dilakukannya sudah sejak lama. Dan tolong, percayalah, aku tidak lagi melakukan perbuatan keji itu, saat ini, besok, dan seterusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *sambungan*


      3. Pertanyaan favorit: Who's your special person? What makes him/her special?
      - Bukan bermaksud durhaka, tapi Mamah dan Ayah adalah dua orang yang teramat bahkan lebih dari sekadar spesial. Maka aku akan memilih 4 orang yang menjadi spesial dalam hidupku.

      Kak Alanda, Kak Amilia, Kak Arita, dan Kak Asya
      4 manusia, 4 perempuan, 4 pemudi, 4 kartini, 4 inspirasi. #4A_4MyLife

      Merekalah orang-orang yang menurutku spesial, bukan hanya karena nama awal mereka yang diawali huruf ‘A’, tapi karena mereka adalah kakak, teman, sahabat, inspirasi, motivasi, dan merekalah mimpi-mimpi aku. Mereka para pemudi yang mencintai Tuhan-nya, mereka para pemudi yang mencintai Indonesia-nya, mereka para pemudi yang mencintai hidupnya, mereka para pemudi yang mencintai sesamanya, dan merekalah yang aku cintai. Aku tidak akan pernah menyesal untuk mengenal satu per satu diantara mereka. Kak Amilia dengan prestasi membanggakannya di bidang lingkungan, dialah calon presiden kita 2034 mendatang. Kak Alanda dengan prestasi membanggakannya di kancah internasional, membuatku lebih berani untuk Speak Up. Stand Up. Take Action. Kak Arita dengan prestasi ‘aspirasi suaranya’ yang pernah ‘mengguncang’ bidang pendidikan di Indonesia, dia pula calon presiden kita di 2034. Dan Kak Asya dengan prestasi yang mengalir dari tangannya yang indah, aksinya yang nyata, dan dialah salah satu orang yang benar-benar akan menegakkan hukum yang adil di Indonesia. Merekalah mimpi-mimpiku.
      4. Arti membaca untukku? Perintah ALLAH yang pertama kali diturunkan pada Rasulullah Muhammad SAW, Bacalah!. Membaca membuatku menjadi pembaca yang memiliki kekayaan imajinasi, ingatan, kosakata, dan sejumlah kepekaan artistik, begitupun hal yang aku rasakan selama 14 tahun ini dengan kegemaran membaca yang tak pernah padam. Membaca membuatku selangkah lebih maju dari mereka yang tidak melakukan hal itu. Semangat ini aku tularkan pada adik-adik dan teman sebayaku untuk ikut membaca, membaca apa saja asalkan bermanfaat. Aku membuka Taman Bacaan Avara yang dulu jadi mimpiku, dan mimpi Mamah. Walaupun koleksinya masih sedikit karena hanya dari koleksi buku yang aku punya, juga sumbangan dari beberapa teman, tapi aku merasa semangat dan kegemaran membacaku juga menular. Seperti visinya, Membaca, Membuka Dunia. Satu kalimat, tiga kata, dan menurutku punya dampak luar biasa bagi adik-adik dan teman sebaya yang ikut membaca di TBA. Aku suka membaca, dan aku ingin orang lain punya kesukaan yang sama denganku.

      Delete
  5. hai hai... ikutan dong... :D

    nama: Riri Hanafi
    kota: Jakarta
    email: de2via at gmail.com

    jawabannya ada disini:
    http://myheavenofbooks.blogspot.com/2014/04/answers-for-giveaway-indahs-books.html

    hihi... selamat membaca... and happy anniversary yaa... *cups*

    ReplyDelete
  6. Happy Anniversary yaa Indah's Books Dreamland :D
    Semoga semakin berkualitas dan bermanfaat^^

    IIN - MALANG
    iin.sitimuthmainnah@yahoo.co.id

    Salam kenal :) Btw, kamu lucu yaa.. postingannya ada jamnya dimulai dan diakhiri. Jadi orang-orang tau tulisan ini jam berapa dibuatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. The Easiest Quest
      - the very one question you're soo dying to know the answer
      Siapa jodoh saya? Orangnya seperti apa? Sebaik apa? Romantis gak? Se-pengertian apa? Sesayang apa? Sehebat apa? nyenengin nggak? blablabla deh. Pokoknya aku pengen tau banget siapa jodohku, seperti apa dia, bagaimana caranya mendidik anak2ku nanti? sehebat apa dia sebagai pribadinya, suami, dan orang tua? Pokoknya banyak banget deh.

      Delete
    2. The Hardest Quest
      ~ if you could live your life all over again, what would you change?
      Hmm.. apa yaa? Kalo ditanya gitu bingung sih. Tapi mungkin aku akan balik jadi mahasiswa baru lagi di jurusan yang sesuai dengan aku dan ikut organisasi rekomendasi dari om didit yang hebat banget dan ikut jadi sukarelawan, baik sukarelawan jadi pengajar, lingkungan, satwa. Juga aku mau serius ikut bela diri. Tapi sebelum itu, aku harus BERANI dan PERCAYA DIRI. Kalo pedenya olla ramlan sepatu heels, PEDEku ada di penampilanku. Dan keberanianku ada pada mood. Aku akan mengubah moodku jadi ceria. kalo aku udah berani dan pede baru akan bisa ikut organisasi yang seperti itu. aku orang yang tahan banting dan memandang semuanya seru. Jadi pasti hasilnya akan baik. Dengan begitu aku bisa menjadi orang yang lebih bermakna mungkin 5x lipat dari yang sekarang.

      Delete
    3. ~ any wild dreams (or secrets) to share? ;)
      Ada. Aku ini kan pemimpi. Bermimpi merupakan salah satu hal yang bisa mengubah moodku menjadi lebih baik lagi dan membuatku semangat lagi. Mimpiku itu gini. Jadi ceritanya aku punya dua dunia. Dunia kejam dan dunia baik yang kujalani sehari-sehari.
      Dunia baik: Disana aku kuliah. Berorganisasi. Ngerjain tugas. Aku orang yang pendiam dan introvert. Temenku gak banyak. Aku berteman juga karena kondisi yang terpaksa. Berteman karena mereka sekelas. Berteman karena sekelompok. Berteman karena 1 organisasi. Yaa begitulah. Jarang banget kumpul-kumpul sama temen. Yang ada juga keseringan baca buku. Makanya akrab karena mereka pinjem koleksi novel-novelku. Di akademik dan organisasipun aku tidak menonjol. Bahkan bisa dianggap gak ada sangking gak menonjolnya. Sangat jauh dari perhatian massa pokoknya.
      Dunia kejam : aku ini seorang tentara level tinggi. Tugasnya pun tugas berat. Kantorku punya banyak kecanggihan. Aku punya banyak alat yang digunakan mata-mata internasional. Bisa menembak dengan keadaan apapun tanpa meleset satu pun. Penembak jitu. Punya strategi perang yang bagus. Pintar dalam pengendapan dan juga perayu. Cowok manapun gak akan tega membunuhku karena kebaikanku dan tim. Oia, bahkan kelas, rumah, ruang organisasi, pokoknya tempat2 publik yang sering kukunjungi selalu diselipkan alat2 canggih. jaga-jaga kalo nanti terjadi sesuatu. Tim ku pun punya ilmuwan dan tim medis yang sangat canggih. Mereka sudah menemukan semua solusi yang belum pernah dipecahkan profesor manapun di luar mana. Dan tentu saja tim kami cuma bisa dikomando sama presiden dan menteri pertahanan aja. Gimana, mau gabung jadi timku gak?
      Nah, khayalan yang kejauhan yaa.. Tapi itu selalu berhasil membuat semuanya kembali positif. Itu rahasia pengusir hal-hal negatif dari kehidupanku kecuali masalah PEDE. sekarang pun masih berusaha gimana caranya biar pede setiap saat hahaha

      Delete
    4. *membaca itu udah kebutuhan buat aku. Al-Quran menunjukkan bahwa Anda harus menjadikan kegiatan membaca sebagai kebutuhan. Masukkan dalam list dan jadwal harian Anda.
      *membaca itu kan nambah informasi.
      *Bikin kita pinter, jenius, banyak temen, dan maju. Meski bukan faktor utama.
      *Membaca itu hal dasar yang harus dilakukan setelah niat dan kemauan.
      *Bekal untuk menjadi orang yang lebih menyenangkan, berarti, dan hebat selain mengamati.
      *Al-Quran telah menunjukkan betapa pentingnya membaca. Kalo Anda tidak bisa/tidak mau baca, Anda akan kehilangan banyak hal. Dan juga Anda akan rugi besar!!

      Pokoknya semuanya harus suka membaca dan jadikan membaca menjadi kebutuhan!

      Itu arti membaca buat saya^^

      Delete
    5. Komentar yang ketiga itu buat The Fave Quest yaa.. Banyak banget karena aku nyeritain tentang mimpiku, imajinasiku. :) Semoga gak bosen yaa ;)

      Aku pisahin biar agak enakan waktu baca. Semoga efeknya emang lebih enak dibaca :)

      Makasih udah dibaca^^

      Delete
  7. Hai ndah, ikutan yah. Happy 1st Blogeversary.

    Lina - Jakarta
    lina.riyanty@gmail.com

    Karena panjang, saya post di blog. Ini alamatnya: http://arynity.blogspot.com/2014/05/post-for-1st-giveaway-getting-to-know.html

    Thanks for the giveaway/

    ReplyDelete
  8. Haiii, ikutan aah giveawaynya indah :D

    Elfira - Sidoarjo
    merufira@gmail.com
    1. Pertanyaan termudah (your dream country, why that place?)
    Holland. Netherland. Belanda. Karena saya sangat ingin melihat keukenhof >.< Saya ingin punya kebun tulip. Saya juga ingin merasakan sensasi naik sepeda kemana-mana. Bahkan, sepeda di Belanda adalah benda yang sangat berharga. Dimana-mana orang mengendari sepeda. Bahkan naik kereta pun, mereka tetap memboyong sepeda. Sudah dua kali saya ikutan lomba menulis artikel tentang Belanda dan hadiahnya ke Belanda. Namun, saya belum berhasil. Maybe, someday, I’ll find other way to reach Holland.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2. Pertanyaan tersulit (they say in life we get to meet one special person even when in the end we're not 'meant' to be with that person, who's that special one for you? what makes him/her so special?)
      Well, I have a special one. He is kind of friendly and a smart one. I’m kind of person who doesn’t easy to fall in love XP We were in same faculty but our department is different. We didn’t know each other until my friend tell me to ask him to be my co-assistant in our organization. I texted him and he said yes. We met and I didnt have any special feeling until someday he started to seduced and flattered me -_- and I just knew he is a famous one in our faculty. I did’t know it before. Until now, I don’t know why I still like him so much. He is different from other man I ever met. He has unique thought, he make respond to problem in different point of view. He told me that failure is common thing. Exactly we have to spend our failure so we will success because human has quota of failure before success. Just because he is different so he is so special? I think every person is special but I don’t know why he is so special. But, sadly, maybe I’m not meant to be with him. Maybe, it called, one side love.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  9. 3. Pertanyaan favorit (your fave quotes or lyrics and what does it mean to you)
    lirik favorit ku adalah lirik lagu when can i see you by owl city.
    It's been fun but now I've got to go
    Life is way too short to take it slow
    But before I go and hit the road
    I gotta know, 'til then,
    when can we do this again?
    Oh oh oh oh
    When can I see you again?
    Oh oh oh oh
    When can we do this again?
    Oh oh oh oh
    I gotta know,
    When can I see you again?
    Lirik ini sangat berarti karena setahun yang lalu, saya diterima kerja di luar kota. Tepatnya di kota Mataram, NTB. Sedangkan saya berasal dari Sidoarjo. Saat itu perasaan saya campur aduk antara senang dan sedih. Senang karena diterima kerja dan sedih karena harus berpisah dengan keluarga dan teman. Jauh dari mereka membuat saya sedikit down karena mereka lah yang selalu membuat saya bersemangat dan merasa ‘bisa’. Saat itu pula saya sedang merasa senang-senangnya lulus S1 . Namun, secepet itu pula saya harus meninggalkan mereka. Saya sebenernya tidak rela harus kerja jauh, namun saya punya cita-cita untuk merantau (expand my comfort zone). Saat itu saya sedang senang-senangnya karena masih bisa berkumpul dengan teman-teman, meskipun terkadang kami sedih karena skripsi teman saya belum kelar juga. Dan disaat-saat setelah saya lulus saya sedang menyukai seseorang. Baru saja kita dekat tapi saya harus pergi jauh :’) Yah, semuanya sedang difase ‘senang-senangnya’tetapi saya harus pergi. Disaat itulah saya memutuskan untuk tetap menerima pekerjaan itu. Namun, pikiran saya selalu bertanya-tanya, “kapan saya akan bisa bertemu lagi keluarga, teman, dan satu orang yang saya sukai?” mungkin nampaknya saya berlebihan. Tapi, ini tidak mudah bagi saya. Jarak Lombok-Sidoarjo jauuuh sekali dan ongkos pun lumayan :p. Jadi setiap hari saya bertanya-tanya, kapan kita bisa bercanda dan berbagi kesedihan lagi? Kapan saya akan bisa bertemu kalian lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4. Arti Membaca
      Menurut saya, membaca adalah jendela kamu tahu segalanya. Kamu ingin tahu ini, itu, kuncinya adalah membaca. Membaca membuatmu berbeda *according me :p Kita gak bakalan dibodoh-bodohin orang karena kita tahu ilmu karena kita sudah membaca. Feel bored, bisa membaca yang ringan-ringan. Until there is quote, you are what you read :)

      btw, happy anniversary for your blog \o/ :D

      Delete
  10. Yana Fajriyana - Semarang
    yana.fajri@gmail.com

    1. pertanyaan termudah : "share a little kindness you do today" => hari ini aku mengikuti sebuah seminar yang diadakan oleh suatu lembaga. Seminar ini ku ikuti karna memang aku membutuhkan materi itu. sebagai bonusnya juga materi seminar itu merupakan salah satu basic materi yang harus aku terima dan dapatkan pada suatu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang berbasis riset & bisnis dan aku harus menguasai agar aku dapat naik level.
    kebetulan ada temanku yang tertarik ikut seminar itu juga, maka berangkatlah kami hanya berdua. kami berangkat sendiri-sendiri namun sudah janjian untuk bertemu di luar gedung. ketika ku bersiap-siap tiba2 terdengar bunyi sms yang ternyata dari si temanku itu yang menanyakan aku sudah berangkat atau belum karna ternyata dia sudah berada disana. aku balas bahwa aku sedang bersiap dan dia membalas kembali untuk titip dibelikan air mineral & roti. hal itu mengisyaratkan bahwa dia belum sarapan karna memang acara seminar itu berlangsung dari pagi. karna di daerah kos ku belum ada warung yang buka, tentu aku tak bisa membelikannya. ada nada kecewa dari temanku. kulihatlah sekeliling kamar, ada botol air, maka ku isilah botol air tersebut dengan air minum. lalu kuingat bahwa aku punya beberapa lembar roti tawar, maka segera kubuat roti yang ditabur meses+susu & kutaruh dalam bekal makan siangku. yah meskipun sederhana tak apalah buat ganjal perut temanku itu. setelah sampai disana, bertemulah aku dgn temanku dan langsung masuk ruangan. acara belum dimulai, maka aku sodorkanlah roti dan minuman itu. yah sederhana memang, tapi tak apalah setidaknya aku memberi perhatian lebih pada temanku (sama2 cewek lho bukan cowok :D). entah tak tau mengapa, aku selalu ingin melindungi temanku tersebut, ingin selalu menjaga dan berusaha menjadi teman yang baik hehe

    2. pertanyaan tersulit : "ever get tired of life? what did you do to overcome those emotions? " => kadang aku merasa lelah dengan hidup yang kujalani. ketika aku merasa demikian, seolah-olah aku tak bersyukur untuk hidup yang diberikan Tuhan kepadaku. aku bosan. aku gundah. aku resah dan rasa2 negatif lainnya. tapi aku tak mau berlama-lama dalam keadaan seperti itu. aku berusaha bangkit kembali. menata hidup yang sempat berantakan. memotivasi diri kembali. mengingat kebahagiaan dan senyuman orangtua kepadaku. mengingat perjuangan mereka untuk membesarkanku. mengingat keadaan ekonomi & optimis dapat merubahnya menjadi semakin baik. mengingat perjuangan dan segala hal yang telah kulakukan. melihat orang2 hebat & sukses diluar sana yang memulainya dengan nol besar. melihat orang2 sukses & hebat padahal mereka mempunyai keterbatasan fisik, serta mensyukuri hidup yang telah diberikan dengan melihat orang-orang yang tidak seberuntung kita. dari situlah aku bangkit dan bersyukur serta meminta maaf kepada Tuhan telah mengingkari-Nya

    3. pertanyaan favorit : "what books or movies that inspire you to have a life-changing experience? " => aku sangat tertarik dengan buku tetraloginya laskar pelangi. alasannya simpel : menjadi inspiratorku. berkat buku itu aku menjadi termotivasi untuk selalu berubah menjadi lebih baik dan yakin untuk meraih mimpi besar meskipun pada akhirnya yang Maha Berkehendak hanya Allah.. di dalam novel tersebut banyak sekali kisah-kisah inspiratif dari Ikal yang dapat memberi pencerahan atas kegalauan kita.

    4. arti membaca untuk saya :
    Membaca sangat penting bagi saya karna dengan membaca kita menambah wawasan.. dengan membaca kita dapat mengetahui semua hal yang telah terjadi di dunia ini..
    orang yang banyak membaca dan yang sedikit membaca tentu sangat beda bersikap dan cara bicaranya. orang yang banyak membaca mempunyai kosakata yang banyak serta nyambung jika berbicara banyak hal. banyak membaca itu sangat diperlukan untuk menambah kualitas diri juga

    selesai juga jawabannyaaa.. pegel, haha.. oh iyaa happ anniv yaa buat tanggal 24 :*

    ReplyDelete
  11. giveaway-nya ditutup yaa ;) terima kasih untuk partisipasi kalian ^o^ jangan lupa cek e-mail dan pantengin postingan tanggal 24 nanti yaa, are you the winner? :D

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~