Thursday, December 3, 2015

scene on three : dunia sophie

kamis 3/12 (12:13 pm)

huaaaaa.. kangen berat pengen ber-'scene on three' ria tapi karena beragam halangan bikin ga bisa ikut memeriahkan 'scene on three' yang digelar di tiap tanggal yang mengandung angka tiga ini.

buat persyaratannya and kalau mau ikutan bisa langsung meluncur ke : http://bacaanbzee.wordpress.com

anywayy.. 'scene on three' gua kali ini diambil dari 'dunia sophie' karya jostein gaarder di halaman 161 sebagai berikut :

~.*.~

burung berkicau di mana2 - di pepohonan dan di udara, di semak2 dan belukar. mereka sibuk dengan tugas pagi. mereka tidak mengenal perbedaan antara hari minggu dan hari kerja. siapa yang pernah mengajari mereka untuk melakukan semua itu? apakah ada sebuah komputer kecil di dalam tubuh mereka masing2, yang memprogram mereka untuk melakukan hal2 tertentu?

~.*.~

pertama kali baca kalimat2 di atas bikin gua jadi teringat akan percakapan gua dengan teman gua beberapa waktu silam yang membahas hal yang kurang lebih sama.

betapa burung2 itu senantiasa berkicau riang setiap paginya dalam cuaca apapun! wooww!

jaman gua masih rajin jalan pagi, ada satu pohon jenis kelapa yang jadi tempat persinggahan burung2 yang mana tiap gua lewat mereka rame dhe berkicau merdu bersahut2an.

gua jadi termenung.

perhaps, we as humans, juga harus bisa seperti itu ya. menyediakan waktu khusus tiap harinya untuk dipakai memuji dan menyembah Tuhan, tanpa memedulikan cuaca di luar sana ataupun badai yang berkecamuk dalam diri kita.

karena alam sekitar kita itu seringkali mengajarkan sesuatu yang mengingatkan kita akan Sang Pencipta.

dear burung2 yang tak pernah lelah bersenandung kala mentari mulai terbit dari peraduan, itukah pesan yang ingin kalian sampaikan?

that's my scene for today, bagaimana dengan scene pilihan kalian? ^o^

kamis 3/12 (12:27 pm)

3 comments:

  1. Wah, jadi inget Dunia Sophie masih ada di timbunan belum disentuh ><

    ReplyDelete
  2. Atau jangan-jangan burung-burung itu mengingatkan, bahwa hari apapun itu sama? Bahwa hari Senin tidak patut untuk dibenci? *yakali xD

    ReplyDelete
  3. Waa, akhirnya bisa post lagi :)
    Mungkin kita perlu juga melatih insting kita untuk selalu bersyukur dan berbahagia :))

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~