Wednesday, December 4, 2013

petualangan di gunung bencana

 the mountain of adventure
petualangan di gunung bencana
enid blyton
gramedia, cetakan keempat : september 2011
327 halaman


rabu 4/12 (6:18 pm)

huaa.. kelar baca ini sih udah dari semingguan lebih tapi ga tau kenapa belakangan kok lagi males bangets nulis review ya, ahahaha.. ayoo, semangaatt!!

kali ini jack, philip, dinah dan lucy-ann berlibur ditemani oleh bu mannering, ibunya philip dan dinah, dan kali ini bill juga ikut berlibur bersama mereka, horee! kedua orang dewasa ini ingin memastikan agar keempat anak tersebut tidak terlibat dalam petualangan dan bertekad akan mengawasi mereka dengan cermat. keempatnya tidak keberatan, sesekali asyik juga berlibur dengan tenang, apalagi ditemani ibu dan bill, wah, pastinya liburan akan tetap menyenangkan.

liburan mereka mengambil lokasi di daerah pegunungan, dan sebagai ganti kuda, mereka akan mengendari keledai yang kuat dan tangguh dalam mendaki jalanan berbatu. malangnya menjelang waktu kesepakatan untuk berkemah di daerah pegunungan, bu mannering mengalami cedera di tangannya yang tidak memungkinkannya untuk bisa menunggangi keledai. bill bersikeras menemani bu mannering karena ia masih perlu mengecek kondisinya ke dokter. tapi anak2 tetap dipersilahkan untuk tetap menjalankan rencana semula, lagian ada pak david yang akan menemani mereka menuju lembah kupu2.

tapi malangnya, pak david itu minim sekali bahasa inggrisnya dan tidak terlalu pandai membaca peta sehingga anak2 tersasar. suatu malam mereka mendengar macam lolongan serigala yang membuat pak david yang biasanya lebih senang tidur di luar, kini menyusup masuk untuk tidur di dalam tenda.

haahh?! kok bisa sih ada serigala?! pak david yang ketakutan akhirnya malah lari bersama keledai2 meninggalkan anak2, huaa.. untung saja persediaan makanan udah sempat diturunkan jadi untuk sementara waktu anak2 tidak perlu memusingkan urusan perut. tapi sebenernya suara apa yang mereka dengar di malam hari itu? benarkah itu lolongan serigala? tak butuh waktu lama bagi anak2 untuk berhadap2an dengan sumber suara yang ternyata adalah anjing herder! haahh?! kok bisa mereka ada di daerah pegunungan sini? karena anjing2 itu adalah anjing terlatih, berarti ada yang membawa mereka ke sana, tapi siapa?

misteri tidak hanya sampai di situ, lucy-ann sempat melihat orang hitam yang sedang bersembunyi, rupanya ialah yang sedang dicari oleh pemilik kawanan herder itu. hmm.. masalah tambah runyam karena philip ditangkap dan ketika jack mengamati lewat teropong ke arah mana philip dibawa, tau2 saja ia lenyap tanpa jejak. jack menuliskan apa2 saja yang diketahuinya dan menyematkan pesannya pada satu keledai yang kembali lagi ke mereka. lalu ia bersama lucy-ann dan dinah menelusuri jejak philip, siapa tau mereka bisa menyelamatkannya.

anak2 berhasil menemukan jalan masuk ke dalam perut gunung dan bertemu dengan philip. rupanya di dalam gunung tersebut ada semacam eksperimen rahasia menciptakan sayap agar manusia bisa terbang seperti burung. dan orang hitam yang pernah dilihat lucy-ann itu rupanya salah satu penerjun payung yang melarikan diri. atas usulan pilot yang menerbangkan helikopter, philip 'terpilih' untuk menjadi penerjun berikutnya karena selama ini yang menjadi penerjun selalu orang dewasa, mungkin karena bobot tubuh mereka yang berat maka sayapnya tidak berfungsi, jadi mengapa tidak mencobanya pada anak2?!

aduuhh.. bagaimana ini? kalau sayapnya bisa berfungsi sih tidak masalah karena philip akan bisa terbang ketika dijatuhkan dari dalam helikopter. tapi kalau sayapnya masih belum bisa berfungsi seperti yang diharapkan?! anak2 merasa ngeri membayangkannya. mereka amat berharap bill ada di sana bersama dengan mereka, tapi bagaimana bill bisa menemukan mereka sementara pintu masuk ke dalam gunung demikian tersembunyi, ditambah lagi bisakah bill menemukan tangga tali untuk masuk ke dalam perut gunung?

temukan jawabannya di "petualangan di gunung bencana" :))

4 bintang untuk buku yang satu ini.. ngga tau kenapa, sejak dulu gua selalu suka baca buku seri petualangan ini, salah satu seri favorit gua di samping pasukan mau tahu. and kali ini kiki cukup berperan dalam mengecoh para penjahat hingga anak2 serta bill bisa melarikan diri, uppss.. jadi ngebocorin dhe, ahahahahaha :p

rabu 4/12 (7:45 pm)

2 comments:

  1. Kayaknya aku belum pernah baca serial yang ini deh >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo coba baca, Dwii.. bagus lhoo :D

      Delete

~.thank you for coming.~