Wednesday, August 7, 2013

how to cheat a dragon's curse

 how to cheat a dragon's curse
bagaimana cara mengakali kutukan naga
cressida cowell
mizan, cetakan 1, desember 2010
266 halaman


rabu 7/8 (5:27 pm)

dipikir2 lucu jugaa.. buku pertama hiccup yang gua punya itu adalah buku ke-3, how to speak dragonese, yang udah pernah gua baca tapi yah seperti biasaa.. udah ngga terlalu gua inget lagi isinya tentang apaan :)) laluu di waktu yang berbeda kala gramedia sedang obral buku2 impor, gua mendapatkan buku seri ke-6-nya hiccup, lupa judulnya apaan.. tapi belum kelar dibaca :p

daann.. kemaren ini pas bukabuku lagi ada promo diskon buku mizan, gua pun berhasil mendapatkan buku hiccup yang pertama, kedua, keempat (buku yang akan gua bahas ini, how to cheat a dragon's curse) dan buku kelima! hahahaha.. lucky me, karena ngga ada yang dobel, horee :))

di buku keempat petualangan hiccup ini, dalam suatu ekpedisi di musim dingin, hiccup menancapkan anak panahnya ke bokong norbert, pemimpin suku histeris, suku viking yang terkenal sangat haus darah dan gila, semua itu dilakukannya demi menyelamatkan sahabatnya, fishlegs yang tiba2 saja menggila akibat pileknya yang semakin parah dan mulai mengata2i suku histeris yang bertemu secara tidak sengaja.


hiccup amat mengkuatirkan kondisi fishlegs yang memburuk, terlebih setelah menanyakan pada kakeknya yang juga ahli ramal suku hooligan berbulu, kakeknya itu membenarkan bahwa fishlegs terkena kutukan kobra berbisa dan pukul sepuluh pagi keesokan harinya dapat dipastikan fishlegs akan meninggal! huaa.. hiccup jelas tidak ingin teman baiknya itu meninggal, terlebih menurut kakeknya ada penawarnya, yaitu kentang, yang hanya bisa ditemukan di benua amerika, atau kalau memang suku histeris tidak berbohong maka hiccup juga bisa menemukannya di sana karena ayah norbert dulu pernah berlayar ke amerika dan sebagai oleh2 ia mendapatkan kentang itu.

stoik, ayah hiccup, tidak suka dengan fishlegs yang menurutnya tidak pantas berteman dengan anak kepala suku. tapi hiccup tidak mengindahkan larangan ayahnya dan memutuskan untuk tetap pergi ke kediaman suku histeris demi mendapatkan kentang. kali ini hiccup pergi ditemani camicazi dari suku bo-burglar (yang juga muncul di buku ke-3 tapi sayangnya gua udah ngga inget :p). melalui usaha pencurian yang heboh demi mendapatkan antidot yang ternyata dibekukan berikut dengan mayat ayah norbert, hiccup berhasil membawa kentang itu tapi di tengah perjalanan harus berhadapan dengan doomfang yang lalu menelan kentang tersebut dan menghilang di kedalaman laut.

dengan sedih hiccup kembali ke pulau berk, misinya untuk menyelamatkan fishlegs gagal sudah.. tapi kejutan yang menyenangkan menyambutnya karena ternyata fishlegs tidak terkena kutukan naga! ia hanya terkena pilek yang sangat paraaah.. syukurlaahh, hiccup pun merasa lega tapi lho, kookk.. kenapa tubuhnya tiba2 terasa kaku! ohh, tidaakk.. ternyata justru hiccup yang terkena kutukan naga, bukan fishlegs! bagaimana ini, sementara satu2nya kentang yang bisa menawarkan racun naga itu sudah masuk ke dalam perut doomfang! hikss.. apa hiccup masih bisa hidup selepas pukul 10 pagi?

ya jelas laahh.. ini khan baru buku ke-4, hahahaha.. kalau di buku ini hiccup diceritakan meninggal, mana ada kelanjutan ceritanya, ya toh? hiccup berhasil sembuh berkat anak panah yang selama belasan tahun tertancap di kentangnya ayah norbert. 

kebayang ngga sih kalau hiccup menuruti saran stoik dan hanya duduk diam menunggu ajal menjemput fishlegs, duhh.. betapa akan menyesalnya sang ayah karena anak semata wayangnya akan meninggal! memang hiccup tidak menyelamatkan fishlegs namun ia menyelamatkan dirinya sendiri! good job, hiccup ;)

rabu 7/8 (6:13 pm)

1 comment:

  1. Permisiii mba admin, yang penasaran sama novel "how to cheat a dragon's curse" ini dapat beli pada kami di www.aksiku.com - toko buku bekas online.

    ini link ke bukunya: http://www.aksiku.com/2014/05/jual-novel-how-to-cheat-dragons-curse.html

    Trims Min..

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~