Thursday, August 29, 2013

si babi ungu dan cerita2 lain


si babi ungu dan cerita2 lain
enid blyton
gramedia, cetakan kesembilan : juli 2002
189 halaman


kamis 29/8 (10:23 pm)

ini buku model mini, ukurannya itu paling hanya setengah ukuran buku 'normal' and isinya pun banyak berhiaskan gambar jadi bacanya bisa cepat.

jaman sd (atau smp) duluu, gua kayanya pernah baca dhe tapi udah ga inget, hahaha.. sampai awal minggu ini keponakan gua membawakan buku seri ini pulang, hasil minjem dari perpus.

 padahal yaa.. perasaan gua mesennya buku enid yang english, kenapa dibawain pulangnya malah yang ini, huahahahahaha :))

tapi yaa.. walau demikian, gua ngerasa bersyukuuur bangets dia bawa nih buku pulang karena dari membaca cerita2 yang termuat dalam buku mini ini, gua terkesan!!

nyaris setiap cerita yang gua baca itu mengajarkan sesuatu tanpa berkesan menggurui yang mana inti ceritanya itu sendiri gua rasa bagus untuk diajarkan ke anak2 sejak usia dini.


enid blyton adalah salah satu pengarang yang bukunya udah gua nikmati sejak masa kecil and ketika dibaca ulang di usia yang udah makin bertambah tetap aja masih berasa bagus ceritanya ;)

cerita si babi ungu membuat gua ngerasa kesentil karena mungkin in a way gua juga seperti si nyonya lump yang mempertahankan barang yang gua benci hanya karena alasan 'sentimentil' (yang sama sekali ngga penting :p).

jumat 30/8 (1:59 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~