Saturday, February 22, 2014

sapta siaga : mencari anjing hilang

go ahead, secret seven
sapta siaga : mencari anjing hilang
enid blyton
gramedia, cetakan ketujuh : mei 2012
150 halaman


sabtu 22/2 (9:19 am)

gua selalu punya mixed feeling tentang sapta siaga, hahaha.. menurut gua, dibanding serial enid lainnya, sapta siaga ini yang paling ngga terlalu menarik :p tapi every now and then, mungkin memang mood itu amat berpengaruh yaa dalam 'menilai' buku yang dibaca.. karena walau belum sampai tahap jatuh cintaa bangets ama sapta siaga, sedikit banyak gua mulai menyukainya :))

kali ini peter mengusulkan agar para anggota sapta siaga melatih kemampuan mereka walau sedang tidak menghadapi kasus apapun. pembagian tugas pun dilakukan, ada yang mendapat tugas mengamati orang untuk kemudian mendeskripsikannya pada anggota sapta siaga yang lain, ada yang membuntuti orang tanpa diketahui orang yang bersangkutan, ataupun melakukan pengintaian.

ketujuh anggota bersemangat melakukannya walau malang bagi george, latihan membuntuti orangnya malah berujung pada 'bencana' karena ada pemuda yang rupanya mengikuti george ketika sedang membuntuti pria tua, dan pemuda itu tidak senang pada apa yang george lakukan lalu melaporkannya pada orangtua george yang kemudian 'menghukum' george dengan tidak membolehkannya menjadi bagian dari sapta siaga lagi! aiihhh.. tentu saja keenam anggota sapta siaga lainnya sedih, tapi mereka tidak mau mengangkat orang lain untuk mengisi tempat george karenanya untuk sementara waktu, skippy lah yang mendapat kehormatan untuk menggantikan tempat george agar sapta yang artinya tujuh, tetap menjadi sapta siaga.

dalam latihan pengamatan, terbukti janet yang paling baik dalam mendeskripsikan orang yang diamatinya sementara pam dan barbara yang mendapatkan tugas yang sama lebih menghabiskan waktu untuk bercanda hingga tidak terlalu memperhatikan objek pengamatan mereka. 

tidak disangka latihan2 yang dilakukan oleh para sapta siaga menuntun mereka ke dalam misteri aneh yang melibatkan menghilangnya anjing secara misterius. mengendus adanya petualangan, tanpa ragu sapta siaga siap beraksi dan membongkar apa yang sebenarnya terjadi di daerah tempat mereka tinggal ini. 

berhasilkah mereka memecahkan kasus anjing2 hilang ini? bagaimana dengan george, apakah ia hanya tinggal diam saja sementara teman2nya yang lain beraksi? apakah skippy akan menjadi anggota tetap sapta siaga? lalu siapakah dalang di balik penculikan anjing2 tersebut?

seperti biasa, kalian harus baca sendiri untuk mendapatkan jawabannya, ahahahaha :p

sabtu 22/2 (9:29 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~