Friday, February 21, 2014

sekali lagi si paling badung

the naughtiest girl again
sekali lagi si paling badung
enid blyton
gramedia, cetakan kedelapan : februari 2012
278 halaman


senin 17/2 (8:52 am)

"sekali lagi si paling badung" menawarkan cerita kehidupan sekolah berasrama yang berbeda dari malory towers ataupun st. clare, walaupun ketiga serial ini semuanya hasil karya pengarang yang sama, enid blyton. kalau di malory towers dan st. clare sekolah asrama-nya khusus anak perempuan, maka di sekolah whyteleafe tempat si 'badung' elizabeth menimba ilmu adalah sekolah campuran yang menerima baik anak perempuan maupun anak lelaki.

sekolah whyteleafe dipimpin oleh dua kepala sekolah perempuan, yaitu nona belle dan nona best. salah satu keistimewaan sekolah ini, para murid dipimpin oleh 2 ketua murid yang dipilih para siswa siswi dan setiap jumat diadakan rapat yang membahas permasalahan yang terjadi selama seminggu. para guru maupun kepala sekolah tidak ikut campur dan hanya memberi saran apabila diminta oleh ketua murid yang menemukan jalan buntu terhadap masalah pelik yang mereka hadapi.

jumat 21/2 (5:24 pm)

di semester ini, elizabeth bertekad untuk memperbaiki diri dan tidak lagi badung, tapi apa mau dikata, temperamennya yang mudah naik darah bila melihat ketidakadilan pun 'terpancing' oleh siswa baru di kelasnya yang bernama robert yang didapatinya suka mem-bully anak2 yang lebih kecil darinya. elizabeth memergoki robert sedang mengayunkan peter tinggi2 padahal peter sudah berteriak2 mohon berhenti tapi robert terus saja melakukannya, malah mengayunkan peter lebih tinggi lagi. elizabeth berang dan menghardik robert serta menghentikan apa yang dilakukannya. ia menyerang robert sementara peter pergi. sayangnya, banyak anak lainnya yang hanya melihat adegan elizabeth 'menyerang' robert sehingga di akhir minggu itu pun elizabeth 'diadili' dalam rapat mingguan. peter yang telah diancam robert sebelumnya tidak berani mengadukan elizabeth, akibatnya elizabeth menerima hukuman dicopot dari tim lacrosse.

elizabeth geram dan bertekad mencari celah untuk memergoki robert kembali saat ia menjalankan aksinya. di saat yang bersamaan, kathleen yang menaruh dendam pada jenny dan elizabeth mulai melancarkan balas dendam, tak disangka elizabeth justru menuduh robert sebagai dalang dari semua kesialannya.

bagaimana akhir dari semester ini? mampukah robert membuktikan dirinya tidak bersalah dalam hal kejadian2 tidak menyenangkan yang dialami elizabeth dan jenny? lalu berhasilkah elizabeth menangkap basah robert ketika melakukan penganiayaan terhadap murid2 yang lebih kecil? dalam 278 halaman, kalian akan mendapatkan jawabannya :))

anywayy.. entah mengapa i didn't quite get the 'feel' dari si badung ini.. gua somehow lebih merasa 'cocok' sama st. clare maupun malory towers, mungkin karena pada dasarnya gua ngga terlalu suka 'kebadungan' kali ya, hahahaha :p padahal 'meledak'-nya elizabeth itu somehow rada2 mirips ma darrell yang juga cepat naik darah..

but ngga nolaks kok baca buku seri lainnya, mudah2an bisa nemu di obralan XD

jumat 21/2 (5:36 pm)

1 comment:

  1. Misi min, yang minat beli buku bekasnya "sekali lagi si paling badung" ini silahkan kunjungi linknya http://www.aksiku.com/2014/09/jual-novel-sekali-lagi-si-paling-badung.html

    Trims Min.

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~