Saturday, June 21, 2014

apalagi jennings

jennings in particular
apalagi jennings
anthony buckeridge
gramedia, september 1992
243 halaman


sabtu 21/6 (6:33 am)

ga kerasa bangets ya juni udah tinggal dalam hitungan hari aja menuju akhiran yang artinyaa akan genap setengah tahun berlalu di tahun 2014 ini, huaa.. bagaimana paruh tahun pertama kalian sejauh ini? semoga cukup menyenangkan yaa..

sama seperti yang dialami jennings bersama dengan kawan setianya, darbishire, yang bisa2nya kalau sedang menjalani 'hukuman' eh malah 'bersenang2' di pesta gereja, bahkan sampai memenangkan seekor anak babi yang menimbulkan kehebohan di seantero sekolah! cckk.. ada2 aja yang dialami jennings yang membuat pembaca serasa ikut berada di sana, mengintip kehidupan anak2 kelas tiga  yang sekolah berasrama yang mana seringkali tingkahnya itu membuat kita tersenyum dan turut membayangkan bagaimana serunya kalau beneran sekolah bareng si jennings ini, haha..

'episode' lain yang menarik di buku yang satu ini adalah tentang kerepotan menyangkut sampul hari pertama yang bukan saja bikin jennings gedebak gedebuk untuk mendapatkannya tapi setelah ada di tangan, barang berharga ini justru mendapat ancaman serius karena ada dalam tumpukan sampah yang sedang dibakar, huaa.. jennings jelas harus menyelamatkannya, berhasilkah?

kalau buat gua pribadi, membaca ulang serial jennings ini butuh beberapa saat untuk bisa 'tune in' dan menikmatinya, hahaha.. mungkin karena at the back of my mind, gua masih menyimpan secuil kesan tentang serial ini walau ngga terlalu ingat detil-nya dan ketika membaca ulang, sadar ataupun ngga gua serasa menggali ingatan dan mempertanyakan ke diri gua sendiri, what is it that makes me like these books, hahahaha XD setelah berhasil menyingkirkan hal itu dan memutuskan untuk membaca seolah baru pertama membacanya, gua pun memulai perjalanan yang 'nikmat' dalam berjalan beriringan dengan apa yang disuguhkan oleh anthony buckeridge dalam 'dunia' jennings yang dijalinnya menjadi sebuah cerita.

4 bintang untuk "apalagi jennings", can't wait untuk membaca buku2 lainnya dari serial ini :)

sabtu 21/6 (6:44 am)

1 comment:

~.thank you for coming.~