Friday, June 13, 2014

friday recommendation 12 : serial jennings

serial jennings by anthony buckeridge


jumat 13/6 (6:49 am)

selamat hari jumat! mudah2an saja ini jumat yang tepat untuk menayangkan "friday's recommendation", hahahaha.. kalau ternyata salah tanggal ya tinggal digeser aja waktu penampilannya di blog XD

anywayy.. untuk jumat yang cerah ceria ini walau semalam hujan deras plus angin mengguyur jakarta, gua mau merekomendasikan serial jennings yang ditulis oleh anthony buckeridge.

familiar sama nama jennings? atau sama sekali asing? well, again.. gua bersyukur kalau masa2 kecil gua dulu termasuk masa2 keemasan buku2 anak di mana gramedia menerjemahkan banyak sekali buku yang bisa gua nikmati baik dari koleksi pribadi, koleksi perpus sekolah maupun koleksi teman, haha :))

bagi yang suka cerita tentang kehidupan asrama, mungkin udah familiar ya dengan serial malory towers dan st. clare-nya enid blyton dan pastinya yang nge-hits bangets sampai dikenal anak2 jaman sekarang (i feel old menuliskan kalimat ini, huahahahaha :p) adalah harry potter donks! tapi tau ga siihh.. jauh sebelum j.k. rowling menuliskan harry potter, ada lho cerita kehidupan berasrama yang khusus anak2 lelaki!

yupp.. sesuai judul, ya jelas yang gua maksudkan adalah serial jennings! ^o^ menceritakan mengenai kehidupan anak2 kelas 3 yang seringkali bikin pak wilkins naik darah karena tingkah polah mereka, terutama si jennings yang bisaaa aja mencari celah untuk memanfaatkan situasi hingga menguntungkan bagi dirinya, ahahaha..

dari hasil nanya2, serial jennings yang udah diterjemahkan oleh gramedia itu totalnya ada 6 buku, gua baru berhasil menemukan 4 seperti gambar di atas. oh iya, kalau mau baca versi terjemahan gramedia dari serial ini, jangan mencarinya di toko buku karena setahu gua sih gramedia belum menerbitkan ulang serial ini, jadi mampirlah ke toko2 buku bekas, baik toko buku offline maupun online and ubek2lah koleksi mereka, siapa tau kalian beruntung menemukannya, like me, huehehehe.. gua cukup beruntung bisa menemukan 4 dalam kondisi yang amat sangat baik, terutama mengingat buku2 ini terbitan tahun awal 1990an!

so, selamat menjelajah toko2 buku bekas, dan nikmatilah membaca serial jennings ini ;)

jumat 13/6 (6:59 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~