Saturday, March 14, 2015

frans dan sang balerina

sabtu 14/3 (7:36 am)

balet. entah mengapa 'tarian' yang satu ini demikian 'memikat', mungkin karena itu dunia yang belum pernah gua 'cicipi'.

gua inget banget, jaman baca komik dulu, serial mari-chan itu salah satu yang ga pernah absen gua baca karena selain ceritanya tentang balet, gambarnya itu imut walau dari segi cerita yah begitulah.. ga jelek sih tapi ga tau dhe, berasa lompat2 ga jelas eh tau2 udah tamat XD

balik ke frans dan sang balerina.

pas ngeliat nih buku di obralan, gua pun mencomotnya dan membawanya ke kasir walau dari hasil browsing goodreads sih kurang banyak yang ngasih rating, haha..

frans dan sang balerina bercerita mengenai liana, gadis 18 tahun yang mengenyam pendidikan di la grande ballet school (lgbs) yang walaupun merupakan sekolah balet namun para siswa tetap diharuskan belajar mata pelajaran umum agar bila selulus nanti tidak ingin menjadi penari balet profesional, mereka tetap bisa melanjutkan pendidikan ke universitas.

sejak kecil liana mempunya teman dekat bernama erika, bahkan karena erika pula liana mulai belajar balet. kalau sejak dulu erika sudah mantap mau menjadi balerina setelah tamat sekolah di lgbs, liana justru masih terombang-ambing.

liana tidak yakin balet adalah panggilan hidupnya, ditambah sepertinya ia tidak berbakat. buktinya miss anna senang sekali menegurnya di setiap kelas balet.

sampai suatu hari liana bertemu frans di taman kota dan menari dengannya, saat itulah liana merasakan keinginan kuat untuk menari dan mulai berlatih keras agar bisa menjadi pasangan tari yang sepadan buat frans.

namun anehnya, sepertinya hanya liana yang bisa melihat frans. duh, siapa sih sebenernya frans? dan misteri apa yang melingkupi kehadirannya? mengapa ia tampak mengenal seluk beluk lgbs? dan apa hubungannya dengan frans thomas anthony, salah satu 'legenda' lgbs?

jawabannya bisa kalian temukan di 'frans dan sang balerina' yang btw, ini merupakan karya asli pengarang dalam negeri lho walau nama 'kanti w. janis' mungkin bikin bertanya2 kira2 ini orang sini atau orang luar ya :D

seperti biasa gua akan memberikan peringatan untuk tidak melanjutkan baca review ini karena mungkin mengandung spoiler :p

lanjuutt..

i love this book.. 4 bintang gua sematkan. ceritanya lumayan penuh 'kejutan'. kira2 frans itu siapa ya? kenapa hanya liana yang bisa melihatnya? tenang, satu demi satu akan terkuak ketika kita membuka lembaran demi lembaran dan membaca apa yang tertulis di dalamnya.

ketika liana jatuh cinta pada sosok yang bagi orang lain tidak nyata, ternyata ada misteri lain yang harus dipecahkan. frans ternyata tidak meninggal karena bunuh diri seperti yang disangka orang selama ini, tapi ia mati dibunuh! whaaaatt!!

dan ada orang lain yang rupanya menjadi saksi kejadian yang menimpa frans! apaaa?! lalu mengapa orang itu berdiam diri, ada apa sebenarnya?

benarkah frans telah meninggal? jika iya, lalu di mana makamnya? bila belum, di mana frans selama ini berada?

nah nahh.. penasaran ga siihh? kalau iya, makanya cari dhe buku ini dan nikmatilah ceritanya :))

sabtu 14/3 (7:56 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~