Friday, March 13, 2015

stop : panik di sirkus sarani

jumat 13/3 (10:43 pm)

kembali bertemu dengan stop yaitu sporty (nama aslinya peter), thomas (si komputer berjalan), oscar (yang hobi ngemil coklat) dan petra (si cantik gebetan sporty) yang kali ini ditugaskan oleh sekolah mereka menjadi murid pembanding di sekolah sirkus sarani yang sedang mengadakan pertunjukan di kota mereka tinggal.

seperti biasa kalau baca stop ya harus ada misteri yang dipecahkan donks aww.. seperti misalnya siapa yang menaruh label 'awas beracun' di botol acar mentimun yang berbuntut pada pemerasan di supermarket yang jaringannya tersebar di berbagai kota.

lalu, adakah hubungannya antara pemerasan itu dengan pemerasan yang diajukan langsung ke pak walikota dengan ancaman kalau permintaan tidak dipenuhi maka jangan salahkan kalau sarana umum kota akan dicemari racun yang bisa berakibat fatal!

lalu, bagaimana dengan kasus kehilangan dompet berisi dua puluh dua ribu uang tunai? apakah memang orang sirkus pelakunya?

lalu, bagaimana dengan si hidung bengkok yang sempat menjatuhkan sepeda sporty dan berniat pergi tanpa minta maaf.. apakah ia ada hubungannya dengan salah satu dari dua kasus pemerasan?

bisakah 'stop' memecahkan kasus ini dan mengungkap dalang di balik pemerasan?

temukan jawabannya di 'stop : panik di sirkus sarani'.

hmm.. sebenernya gua hanya ingin memberikan 2 bintang aja tapi ga tega XD

gua ga terlalu menikmati membaca ini.. ntah pengaruh terjemahan atau emang cerita aslinya ya kaya gini juga, tapi berasa ga 'smooth' rangkaian ceritanya.. ibarat naik mobil yang bentar2 'terbatuk2' hingga menyebabkan goncangan kecil bagi penumpang.. haha.. perumpamaan yang aneh, but you get what i mean khan? :p

mau ga mau gua jadi membandingkan antara stop dan pasukan mau tahu and i love pasukan mau tahu much much more than stop!

cuma gua selalu mikir kalau buku yang udah terbit sampai berseri2 gini khan harusnya bagus yaa.. jadi mungkin gua-nya aja yang belum nemu asyiknya nih buku tuh di mana :D

3 bintang yang diberikan ngga dengan sukarela, huahahaha XD

jumat 13/3 (10:58 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~