Friday, September 27, 2013

friday's recommendation 3 : ronya anak penyamun

picture is taken from here


jumat 27/9 (3:01 pm)

happy birthdayy, totti!! lhoo.. terus, apa hubungannya ama friday's recommendation? ya ngga ada, hahahaha.. cuman karena pas aja githuu hari ini khan hari lahirnya dia jadi sesekali boleh donks aww ngucapin di blog :)) bagaimana pun, bisa dibilang dia adalah orang terakhir yang gua idolakan, hahahaha.. pasca dia, masih belum nemu sosok yang bikin gua sampai segitu kesemsemnya hingga jadi ngefans :p

anywayy.. apa ituu "friday's recommendation"?


Pengen ikutan meme Friday's Recommendation? Ini rulesnya :
1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan
 
tadinya sih mau merekomendasikan 'kelas memasak lilian' eh tapii.. kayanya too much bangets gua membahas tuh buku terus menerus di blog ini, hahahaha.. jadinya puter otak lagi dhee.. hmm.. buku apaan yaa.. kadang kalau mendadak jadi suka nge-blank gini, hahahahaha.. terus tadinya ada juga buku yang gua inget sih pas gua baca tuh buku baguuss.. tapii, ceritanya kurang menempel, hahahaha.. jadi bingung juga kalau disuruh jelasin kenapa merekomendasikan tuh buku :p

lalu tiba2 *triiingg* heyy.. kenapa ngga merekomendasikan buku yang gua suka aja, hahahaha.. mari2, gua perkenalkan sama my all-time favourite book!!

ronya anak penyamun
astrid lindgren
gramedia pustaka utama

gua pernah masukin versi english buku ini dalam wishful wednesday edisi ke-2. itu saking cintanya gua ama nih buku, hahahaha.. biar udah baca berulang kali, tiap kali membacanya itu selalu menerbitkan senyum. gua sukaa bangets ama cara astrid menggambarkan kehidupan ronya di hutan. bagi anak kota seperti gua yang pergi ke hutan pun belum pernah, jadi berasa mengasyikkan githu bisa mengintips kehidupan yang jauuhh berbeda dari keseharian gua :))

kadang sambil baca ya gua berasa bisa mendengar suara gemericik air terjun, desahan angin lalu ringkikan kuda dan suara langkah kaki ronya yang berlari2an bermain bersama birk. berbeda dengan buku2 astrid lindgren lainnya yang mana ketika gua baca ulang ketika udah gede tuh ternyata gua kurang nge-klik ama beberapa buku astrid yang dulu gua sukai.. tapi ronya berbeda, bisa dibilang dia satu2nya buku astrid lindgren yang tetap menyenangkan untuk dibaca ulang. ohh.. yang kalle blomkovist (duhh, namanya bribets dhe, pokoknya yang tentang detektif itu lah) juga menyenangkan sih tapi ga dibaca ulang sesering ronya :))

jadi yang punya anak2 ataupun yang hobi baca buku anak2, coba dhe tengok "ronya anak penyamun". walau tanpa sihir, tanpa cerita yang rumit dan ga ada cinta2an, tapi cerita ini menyenangkan sekali untuk dibaca dari awal hingga pada akhirnya ;)

soo.. what's your recommendation for the last friday in september 2013? share donks aww :))

jumat 27/9 (3:33 pm)

4 comments:

  1. Sekarang buku anak - anak kayaknya jarang banget yaa . Yang diterbitin banyak buku2 YA populer :/
    Ini buku terbitan kapan? Keliatan jadul soalnya :D

    Makasih sudah ikutan Friday's Recommendation Mbak Indah ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahahaha.. keliatan bangets ya jadulnyaa :)) kayanya sih terbitnya sekitar tahun 80 or 90-an kali yaa.. tapi kalau ga salah, udah dicetak ulang ma gramedia dhe ;)

      Delete
  2. baru selesai baca Pippi karangan Astrid juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah bacaa review-nya (dan udah komen juga :D)

      Delete

~.thank you for coming.~