Friday, September 13, 2013

scene on three 7 : lima sekawan - jo anak gelandangan

 enid blyton's five fall into adventure's cover


rabu 11/9 (12:09 pm)

baru ngeh kalau jumat besok ternyata friday the 13th yaa? mustinya milih yang rada2 horor ya buat diposting di scene on three kali ini, haha, sayangnyaa.. gua bukan pencinta cerita horor sih and ogah bangets baca buku jenis itu :p

scene on three itu apaan siihh? baca ini dulu yaa..


Cara berbagi lewat Scene on Three :
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
pilihan gua untuk edisi scene on three ke-7 ini jatuh pada buku enid blyton yang kelar gua baca beberapa waktu lalu, lima sekawan : jo anak gelandangan.. adegan yang ini nihh..


adegan ini menurut gua menarik, kenapaa? karena gua yakiiin bangets yang menyangkut indonesia itu mah tambahan dari penerjemahnya, hahahaha :)) ayoo, anne, mampir sini ke kalimantan atau irian, ehh.. jangan lupa ajak2 gua yaa, soalnya gua juga belum pernah ke sana, haha :D

what's your 'scene on three' this friday the 13th? ;)

rabu 11/9 (12:21 pm)

6 comments:

  1. Itu beneran tambahan dari penerjemahnya? Kirain beneran ditulis penulisnya :O

    Tapi di sini juga hutannya udah mulai berkurang, ga selebat dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya sih tambahan dari penerjemahnya yaa.. karena rasanya aneh aja kalau si enid tiba2 kok jadi ngomongin indonesia :))

      iyaa.. banyak yang ditebangin dan dibakarin ya :(

      Delete
  2. Hahaha....loe perhatiin ampe detail ke situ ya, Ndah. Gw lupa euy ada tambahan gitu. Tapi kalo diingat-ingat lagi, kayaknya emang di novel Blyton suka ada tambahan ya. Gw ingat dulu di novelnya (yang entah apa judulnya) ada penjelasan soal tea time

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. gara2 "scene on three" ini jadi lebih aware ama scene2 yang menarik, Wii, hahahahaha.. karena biasanya pas 'nemu' langsung dhe difoto atau diposting sebelum kelupaan :))

      waahh.. gua belum menemukan yang penjelasan soal tea time itu ^o^

      Delete
  3. Hihi, terjemahan dulu kayanya lebih 'bebas' ya, kalo sekarang buku impor/aslinya udah merajalela dan pembacanya sering protes (tunjuk diri sendiri)

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~