Monday, September 30, 2013

scene on three 9 : (lagi2 dari) kelas memasak lilian

kelas memasak lilian
selasa 24/9 (4:56 pm)
antara pengen ketawa ama meringis karena lagi2 gua mengambil "scene on three" dari buku "kelas memasak lilian", padahal sebelumnya udah dua kali dicomot, di sini dan di sini. ironisnyaa.. sampai saat gua mengetikkan postingan ini di hari selasa tanggal 24 september, gua belum juga berhasil menyelesaikan membaca tuh buku, huahahahahahaha :)) padahal ya kalau ngeliat dari postingan scene on three sebelumnya, gua udah mulai baca dari bulan juli, yaikss!!

*updateee : gua udah berhasil menyelesaikan nih buku rabu (25/9) malam kemaren, yeaahh!! akhirnyaa, ahahahahaha :))*

entahlahh.. bukannya nih buku ngga menarik, tapi lebih karena apa yaa.. secara ngga sadar mungkin gua mencanangkan untuk membaca buku sebanyak2nya di tahun ini, mumpung mood baca lagi balik.. and ngga hanya membaca dengan cepat, idealnya sih tiap kelar baca maka gua akan bikin postingan review-nya..

masalahnyaa.. somehow gua ngerasa buku 'kelas memasak lilian' ini buat gua ngga bisa diperlakukan seperti ituu.. gua ngga bisa membacanya dengan cepat karena justru harus lamat2 sambil menyesap dan menghirup aroma masakan yang menguar dari kalimat2 yang gua telan, ahahahaha.. ehh, beneran lhoo.. somehow pas pertama baca nih buku, di halaman2 pertamanya itu, gua merasakan suatu 'sensasi' membaca yang jarang gua rasakan.

oke okee.. sebelum melantur ke sana sini dan malah lupa tujuan utama postingan ini, marii kita balik ke 'scene on three', apaan tuhhh?


Cara berbagi lewat Scene on Three :
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
anywayy.. berikut cuplikan percakapan pilihan gua..

 kelas memasak lilian, halaman 138


gua sukaaa lhoo kalimat2 di atas.. banyak hal yang menarik di sana! apaan aja?

pertama.. "menurut pengalamanku orang2 yang tampaknya bingung bisa menjadi orang paling menarik yang pernah kutemui."

uhuyyy.. kalimat di atas menarik yaa! gua rada bingung sih mendeskripsikan perasaan gua pas membaca kalimat di atas, ahahahaha.. selain bahwa gua merasa itu menarik :p

let's move on aja dhee..

keduaa.. coba baca keseluruhan kalimat dari yang gua potret di atas.. kalimat2 itu mengingatkan gua bahwa seringkali untuk mendapatkan hasil yang berbeda, yang perlu kita lakukan adalah melakukan hal yang berbeda!

gua lupa quote aslinya siapa yang ngucapin, tapi kurang lebih dibilang gini : "adalah bodoh terus menerus melakukan hal yang sama tapi mengharapkan hasil yang berbeda!", huahahahaha.. persis kaya yang dibilang di atas khan?

gua juga jadi teringat ama perumpamaan serangga yang masuk ke dalam botol kosong dan terus menerus membenturkan dirinya ke dinding botol supaya bisa keluar tapi ya itu kekuatannya mana bisa menghancurkan dinding botol tersebut hingga akhirnya serangga itu mati dhe, hikss..

padahal yaa.. andaii saja serangga itu memutuskan untuk balik badan dan terbang ke arah yang berlawanan, uhuuyyy.. maka dia akan bisa kembali menghirup udara bebas tanpa perlu lagi terkurung dalam botol!

hal di atas juga sekaligus sebagai pengingat buat gua, bahwa mungkin.. udah waktunya gua mencoba cara dan pendekatan yang berbeda, karena toh selama ini cara yang dipakai itu ngga berhasil, huahahahahahaha :))

semoga sajaa.. di hari tayangnya postingan ini di tanggal 30 september nantii.. gua udah menyelesaikan baca nih buku!! amiiinnn..

soo.. what's your scene for the end of september? ;) sharing donks aww :))

selasa 24/9 (5:13 pm)

4 comments:

  1. bener harus kreatif, kalau rencana A gagal, maka pakai rencana B :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. kalau b juga masih belum berhasil, masih ada c dan 23 huruf lainnya, hahahahaha :D kalau masih belum jugaa.. angka romawi belum dipakaii, hihihihi :))

      Delete
  2. yap, jangan menyerah mencoba segala macam cara... walaupun sudah selesai baca bukunya, dan udah 3x, boleh lho bikin scene on three dari buku ini lagi, kali aja masih ada yg masih mengganjal, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha.. tadinya sihh ada 1 lagi yang menggoda untuk dimasukkin ke 'scene on three' tapi akhirnya diputuskan buat disempilin pas nge-review bukunya aja dhe, buat ngasih kesempatan ama buku2 lain juga untuk nongol di 'scene on three' ini, hahahaha :D

      Delete

~.thank you for coming.~