Thursday, February 13, 2014

agatha christie : problem at pollensa bay

problem at pollensa bay
masalah di teluk pollensa
agatha christie
gramedia, cetakan kelima : juli 2011
293 halaman


kamis 13/2 (5:28 pm)

gua termasuk penikmat karya agatha christie yang masih tergolong baru karenanya di luar detektif hercule poirot yang terkenal itu, gua belum terlalu familiar ama detektif2 lainnya yang nongol di kisah2 yang dirangkai oleh agatha.

pastinya sih setiap nemu bukunya di obralan, kalau kondisinya masih bagus and harganya otree buat ukuran obralan, maka sebisa mungkin gua akan membelinya, itung2 menambah koleksi buku pengarang yang udah masuk jajaran pengarang favorit gua ini, haha :))

naahh.. di buku berjudul asli "problem at pollensa bay" ini, pas gua mulai membaca, hmm hmm.. gua baru tau kalau buku ini ternyata kumpulan cerpen, terdiri atas 8 cerita terpisah, yang harusnya sih detektif di semua cerita adalah si parker pyne seperti yang tertera di sampul depan novel ini, hanya aja gua bingung kadang di permulaan cerita suka ditulis "salah satu kisah dengan tokoh utama poirot", hmm.. okayy.. tapi kok sepanjang cerita sama sekali ngga nongol ya poirot-nya? *bingung*

anywayy.. mungkin karena selama ini buku agatha yang gua baca itu adalah satu kesatuan cerita utuh dari awal sampai akhir, makanya membaca cerpen2nya di buku ini terasa, hmm.. apa yaa? kurang puas githu dhe.. emang sih misterinya tetap terpecahkan dan "penjahat"-nya ketahuan siapa, cuma karena 290an halaman harus berbagi lembar dengan 8 cerita, kebayang khan pasti beda rasa bangets dengan jumlah halaman yang sama yang hanya berisikan 1 misteri aja :p

bukan berarti ngga bagus sih, karena seperti biasa.. gua lebih sering salah menebak siapa orang 'jahat' di cerita yang dimaksud, haha.. cuma yah untuk gua pribadi, buku ini kurang memuaskan.

jadi gua hanya akan memberikannya 3 bintang aja, ini juga udah termasuk royal karena gua rada ngga tega ngasih 2 bintang untuk buku karangan penulis fave gua, kecuali gua sebeeeel bangets ama ceritanya, hahahaha..

ya ya yaa.. sama sekali ngga memberikan gambaran ya tentang isi dari "problem at pollensa bay"? :D

kamis 13/2 (5:36 pm)

2 comments:

~.thank you for coming.~