Monday, July 14, 2014

this lullaby

this lullaby
sarah dessen
elex media komputindo, 2012
454 halaman


senin 14/7 (10:03 am)

dengan ibu yang telah empat kali menikah, tidaklah mengherankan bila remy menjadi sinis akan cinta. ayahnya meninggalkan ibunya sebelum mengetahui mengenai keberadaannya dalam rahim sang ibu, tapi ketika tahu sekalipun, ayahnya tidak memutuskan untuk kembali. ia hanya mempersembahkan lagu "this lullaby" yang banyak diadaptasi menjadi jingle iklan maupun diaransemen ulang dalam beragam versi, namun hanya sebatas itu remy mengenal sosok ayahnya yang meninggal tidak lama kemudian. 

pertemuan perdana remy dengan dexter di showroom mobil calon ayah tiri keempat remy, dengan klaim dexter bahwa remy adalah 'jodoh'-nya karena sejak pertama melihatnya ia dapat merasakan ketertarikan di antara mereka, hal itu hanya ditanggapi remy secara angin lalu. ia tidak punya waktu untuk cinta dan hubungan jangka panjang yang permanen, bahkan saat ini remy sedang berpikir untuk putus dengan pacarnya, jonathan, karena rasanya sayang sekali musim panas dihabiskan untuk terikat hanya dengan satu pria saja. 

tapi pertemuan demi pertemuan 'tidak sengaja' dengan dexter akhirnya membuat remy 'menerima' kehadirannya walau dexter ituu bisa dibilang menyalahi semua aturan yang dibuat remy mengenai calon pasangan idealnya. remy merasa ngeri menyadari bahwa dexter mungkin saja bukan lagi hanya pacar semusimnya tapi statusnya tampaknya akan naik tingkat menjadi pacar permanen, yaikss.. ini tidak boleh terjadi! terlebih saat remy mulai membuka hati dan mempercayai kekuatan cinta, pernikahan ibunya dengan don, suami keempatnya, ada di ambang kehancuran dan yang membuat darah remy mendidih, ia merasa dexter sengaja menunjukkan foto selingkuhan don dengan sengaja untuk menyakitinya.

cukup sudah! remy tidak mau lagi berurusan dengan cinta! 

tapi benarkah remy bisa segampang itu melepaskan diri dari 'pengaruh' dexter yang telah menyusup lebih jauh ke dalam hatinya, lebih dari yang disadarinya?

nahh.. silahkan membaca sendiri "this lullaby" yang covernya ini sih buat gua terlihat cakepss :D

anywayy.. entah kenapa, berasa ada yang 'hilang' pas baca nih buku.. mungkin karena faktor umur kali yee jadi gua kurang bisa berasa attached ama cerita2 percintaan 'remaja' macam yang dialami remy ini.. rasa2nya kok rada gimanaa githu yaa baca buku setebal 450an halaman yang isinya itu hanya tentang kegalauan hati seorang 'dewasa' muda yang baru lulus sma dan tarik ulur, maju mundur akan hubungannya dengan dexter. belum lagi beragam 'kebetulan' yang mana sejak pertama bertemu dengan remy di showroom don tuh eh tau2 dexter itu seperti ada di mana2 tempat remy berada, rasanya kok.. too much XD

sebenernya pengen ngasih 2 bintang aja tapi ga tega, huahahaha :p jadi dengan berat hati gua menyematkan 3 bintang dhe.. and again, bukan berarti nih buku ga bagus, hanya sajaa.. nih buku ngga termasuk dalam 'selera' gua :D

senin 14/7 (10:24 am)

1 comment:

  1. gue skrg mikir kalau beli YA (dewasa muda) soal kayanya faktor umur bikin ngga connect sama ceritanya.

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~