Monday, July 14, 2014

agatha christie : destination unknown

destination unknown
menuju negeri antah berantah
agatha christie
gramedia, cetakan kelima : januari 2013
302 halaman


senin 14/7 (9:22 am)

selamat hari senin! haha, belakangan ini entah mengapa selain lagi kena sindrom males review, speed baca gua juga lagi beleeeeets bangets XD tapi berhubung udah berjanji pada diri sendiri untuk sebisa mungkin mereview tiap buku yang dibaca, jadi yaahh.. harus menyemangati diri untuk menuliskan review, walaupun hanya ala kadarnya, ahahaha :p

"menuju negeri antah berantah", novel agatha christie dengan cita rasa yang 'berbeda' karena biasanya khan kita disuguhi cerita penyingkapan misteri pembunuhan, namun di buku ini tuh lebih ke arah mengikuti perjalanan menjadi mata2, uhuyy..

betapa hilary craven yang udah putus asa dengan hidupnya, setelah berpisah dengan suaminya dan kehilangan anak semata wayangnya, hilary pun berpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan menenggak pil tidur. tapi rencananya ini digagalkan oleh jessop yang menawarkan cara bunuh diri yang lebih 'menarik', yaitu dengan memainkan peran sebagai istri ilmuwan terkenal yang menghilang dari peredaran tanpa kabar berita! jessop memilih hilary bukan tanpa pertimbangan, karena dari segi fisik (dan terutama rambut merahnya) bisa dibilang hilary mirip dengan olive, istri tom betterton.

setelah hilary setuju, mulailah ia dijejali dengan beragam informasi sampai ke hal yang remeh temeh yang berhasil dikumpulkan untuk 'menghidupkan' sosok olive dalam diri hilary. 'untungnya', olive tercatat sebagai salah satu penumpang pesawat yang mengalami kecelakaan jadi tidaklah aneh apabila ada hal2 yang 'olive palsu' ini tidak ingat karena ia bisa berdalih itu akibat gegar otak yang dialaminya pasca kecelakaan.

walau jessop sudah menjanjikan akan ada orang suruhannya yang berada di sekitar hilary, namun akhirnya hilary dan rombongan lain berhasil memisahkan diri dan terlibat lagi dalam 'kecelakaan' lainnya untuk melenyapkan jejak mereka agar keberadaannya tidak diketahui pihak berwenang. hilary memang berhasil bertemu dengan 'suaminya' namun bagaimana ia bisa membebaskan diri dari tempat yang bagaikan 'penjara' itu? berhasilkah jessop menemukan jejaknya dan menolongnya keluar dari tempat itu? hilary amat berharap ia akan dapat diselamatkan karena kini ia tidak lagi ingin mati, tidak di kala cinta mulai kembali bersemi dalam hatinya di tempat yang tidak disangkanya.

ayoo, jessop, you can do it! selamatkan hilary dan biarkan ia menjalani hari2nya yang 'baru' tanpa dirundungi lagi oleh keinginan bunuh diri..

4 bintang untuk 'destination unknown'.

senin 14/7 (9:55 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~