Tuesday, April 7, 2015

misteri permata berkekuatan gaib

adventure of the strange ruby
misteri permata berkekuatan gaib
enid blyton
gramedia, september 1987
127 halaman

selasa 7/4 (2:43 pm)

pat dan tessa teringat akan si kembar faith dan david yang mereka temui di liburan terakhir di swanage. mereka pun berkirim surat.

dari berita yang dimuat di koran, ternyata david dan faith adalah pewaris permata berharga yang turun temurun dimilikinya keluarga mereka, sayangnya permata dari india ini juga dipercaya membawa kesialan bagi pemiliknya.

mungkinkah kesialan itu menurun pada si kembar? bisa jadi.. bayangkan.. setelah resmi mewarisi permata tersebut, pengasuh mereka berhenti dan pengasuh baru penggantinya ternyata berniat jahat dan menculik kedua anak kembar itu!

astagaa.. faith sempat melempar keluar mobil surat singkat yang ditulisnya terburu2 untuk pat dan tessa, semoga saja ada yang menemukan surat tersebut dan berbaik hati menyampaikannya untuk teman mereka.

surat itu sampai di tangan pat dan tessa namun keduanya bingung akan maksud dari surat itu. untung saja tempat liburan mereka tidak jauh dari tempat yang dituliskan faith. pasti mereka akan menanyakan langsung pada si kembar ketika bertemu langsung.

tapi justru misteri demi misteri yang dihadapi dan kakak beradik pat-tessa mendapati bahwa kedua temannya itu ditawan!

ohh, myy! bisakah mereka membebaskan faith dan david? temukan sendiri jawabannya di buku tipis ini :D

ga tau dhe ini buku ke-berapa dari serial ini, tapi pastinya bukan buku pertama dhe. ketika ngubek2 goodreads, cukup mencengangkan betapa minimnya yang memberikan rating untuk buku yang satu ini, rupanya serial ini memang ga sepopuler seri lima sekawan enid blyton yang legendaris itu.

tapi boleh juga lah buat baca2 ngisi waktu daripada bengong :p

3 bintang.

selasa 7/4 (3:03 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~