Monday, April 13, 2015

mixed magics

the worlds of chrestomanci : mixed magics
petualangan chrestomanci : mixed magics
diana wynne jones
gramedia, mei 2011
167 halaman


senin 13/4 (3:19 pm)

buku ini terdiri dari 4 cerita yang antara nyambung2 tapi misah, haha.. bingung ga? :p nyambungnya itu di urusan sihir sih, misahnya.. well, bisa baca yang satu tanpa perlu baca yang lain :D

cerita pertama : warlock di balik kemudi

bercerita tentang warlock yang 'dikirim' ke dunia pararel dan dalam usahanya mencuri mobil, malah diribetin ama urusan menjaga anak perempuan kecil dan seekor anjing yang membuatnya merasa lebih baik menghabiskan waktu di penjara daripada harus kembali menjaga mereka berdua XD

cerita kedua : pencuri nyawa

kedua anak didik chrestomanci diculik! oh tidak, ke manakah mereka dibawa, dan siapa yang menculik keduanya? benarkah ada enchanter jahat yang usianya sudah 200 tahun yang ada di sekitar mereka? lalu si pencuri nyawa-nya itu siapa? adakah hubungannya dengan butir2 kacang yang berubah menjadi daun2 yang bisa terbang lalu masuk ke dalam .. aahh, lebih baik kalian temukan sendiri jawabannya dalam cerita ini.

cerita ketiga : impian keseratus carol oneir

carol oneir gemar sekali bermimpi dan kesembilan puluh sembilan mimpi-nya telah dikomersilkan! sayangnya ia mengalami kesulitan untuk bermimpi yang keseratus, waduuhh.. bisakah chrestomanci membantunya menemukan kembali jalan menuju alam mimpi?

cerita keempat : sang bijak dari theare

ketika segala sesuatu yang telah diramalkan akhirnya tiba juga di hadapan kita, bisakah kita mengubah takdir? kisah ini akan mencoba menjawabnya.

~.*.~

setelah kesemsem tingkat berat ama "the magicians of caprona", salah satu seri dari chrestomanci, gua rada bingung membaca "mixed magics", huehehe XD ngga tau dhe, rasanya kurang konek aja ama isi ceritanya. dari keempat cerita, ngga ada satu pun yang gua ngerti, huahahahaha.. 

pengen ngasih 2 bintang aja sih buat nih buku tapi gua sukaa ama covernya yang cantik jadi yah 3 bintang dhe :p

senin 13/4 (3:28 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~