Thursday, April 9, 2015

lima sekawan : rahasia logam ajaib

five get into a fix
lima sekawan : rahasia logam ajaib
enid blyton
gramedia, cetakan ke-15 : februari 2013
188 halaman

kamis 9/4 (11:00 am)

sungguh sial liburan kali ini, bukannya diisi dengan bersenang2, lima sekawan (kecuali timmy, anjingnya george) malah terkapar sakit batuk dan pilek, oucchh..

berkat saran dari dokter, akhirnya ibu kakak beradik julian, dick dan anne akhirnya mengijinkan ketiga anaknya serta ponakannya, george, dan timmy berlibur di daerah pegunungan agar bisa menghirup udara segar yang diharapkan bisa mempercepat kesembuhan mereka.

bukan lima sekawan namanya kalau mereka tidak terlibat dalam petualangan ketika mereka berlibur. kali ini pun tidak terkecuali. awal liburan yang dimulai dengan tenang tiba2 aja mulai berubah arah, dimulai dari digigitnya leher timmy oleh anjingnya morgan yang membuat george ngambek dan bersikeras ingin pulang, gemuruh suara dan getaran yang keras, lalu pertemuan dengan aily yang membuat mereka menyusup masuk ke rumah besar tempat seorang nenek tertawan.

waduhh.. bagaimana ini? mana mereka tidak terduga bertemu dengan morgan dan pak gembala, ayah aily, astagaa.. masa sih mereka berdua adalah komploton penjahat?

yukk baca nih buku and nikmati sendiri bertualang bersama lima sekawan :D

sebenernya sih dari segi cerita yah 3 sampai 3,5 bintang aja cukup tapi berhubung covernya itu cantiiik jadi gua menyematkan 4 bintang untuk buku ini.

kamis 9/4 (11:39 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~