Saturday, April 11, 2015

sapta siaga : membela teman

fun for the secret seven
sapta siaga : membela teman
enid blyton
gramedia, cetakan ke-4 : januari 2012
142 halaman

sabtu 11/4 (5:15 pm)

sapta siaga kembali mengadakan rapat, kali ini atas permintaan jack yang dimintai tolong oleh bob.

bob bercerita bahwa mr. tolly yang selama ini merawat brownie, kuda milik mr. dinneford, sedang menghadapi masalah. suatu hari karena kelebihan beban, brownie cedera dan mr. dinneford membebankan biaya perawatan brownie pada mr. tolly! tidak hanya itu, mr. dinneford berniat menembak mati brownie karena dipastikan dengan cederanya itu brownie tidak akan banyak gunanya lagi bagi dia.

oh tidaakk.. mr.tolly tidak sanggup membayangkan harus kehilangan brownie yang amat disayanginya. di situlah bob meminta bantuan sapta siaga untuk menolong mr. tolly dan brownie.

para anggota sapta siaga dan bob kemudian bahu membahu berusaha membayarkan hutang tagihan brownie ke dokter hewan lalu memindahkan brownie ke tempat yang aman.

berhasilkah brownie lepas dari ancaman tembakan mati mr. dinneford? temukan jawabannya dalam buku ini.

i used to like sapta siaga tapi membacanya kembali dalam rentang usia yang berbeda, menyisakan rasa ketidakpuasan. entahlah, apa terjemahan terbaru memangkas banyak hal hingga serial ini terasa apa ya.. kelewat 'ringan', atau memang sapta siaga ini diperuntukkan enid bagi anak2 yang usianya lebih muda dari target pembaca serial lima sekawan ataupun seri petualangan dan pasukan mau tahu yang terasa lebih 'padat berisi'.

3 bintang.

sabtu 11/4 (5:27 pm)

1 comment:

  1. Bukunya Enid emang kadang memunculkan itu. Saya malah kurang bisa menikmati Pasukan Mau Tahu karena... bagus, tapi ya gitu doang. Yang paling saya suka itu seri Malory Towers :D

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~