Sunday, June 22, 2014

pasukan mau tahu : misteri penyamar ulung

the mystery of the missing man
pasukan mau tahu : misteri penyamar ulung
enid blyton
gramedia, cetakan ketiga : januari 2013
292 halaman


minggu 22/6 (9:54 am)

disadari atau ngga, gua sering menggunakan buku2 enid blyton untuk me-recharge semangat gua dalam membaca, haha.. terlebih abis baca buku2 yang not soo enjoyable, duh berpaling ke cerita enid itu berasa 'sesuatu' bangets dhe :)) semoga saja ke depannya nanti bisa menemukan buku2 enid lainnya, amin! :D

anywayy.. seorang narapidana kabur dari penjara! oh, tidaakk.. kenapa pula dia larinya ke desa tempat pasukan mau tahu ada? well, simply because cerita ini adalah mengenai pasukan mau tahu, huahahahaha.. kalau ini serial lima sekawan ya narapidananya akan berjumpa dengan george dan sepupu2nya dan bukan dengan fatty dan teman2nya XD *krik krik kriikk*

yang mengherankan, di mana narapidana ini bersembunyi? pastinya dia khan harus makan dan bermalam juga dan di siang bolong ga mungkin bangets dia berkeliaran ke sana sini karena bisa aja ada seseorang yang akan mengenalinya dan melaporkannya ke polisi untuk ditangkap dan dikembalikan ke penjara! hmm.. fatty dan kawan2 yang pergi ke pasar malam nyaris jantungan ketika bertatap muka dengan seorang pemuda yang mirip sekali penampilannya dengan foto narapidana yang pernah ditunjukkan inspektur jenks kepada mereka, sayang sekali muka pemuda ini bebas dari bekas luka yang merupakan 'ciri' dari narapidana yang kabur tersebut. tapi apa iya pemuda itu sama sekali tidak bertalian darah dengan sang narapidana?

fatty bertekad mencari tahu dan mengendap2 ke karavan tempat si kembar lucita dan josef fangio tinggal bersama ibu mereka. suatu malam fatty merasa yakin sekali ia mendengar dua suara perempuan dan dua suara laki2 di dalam karavan yang tampaknya sedang bertengkar. ketika lucita dan josef keluar dari karavan untuk pergi bersama teman2 mereka lalu tak lama kemudian sesosok lainnya yang fatty yakin adalah bu fangio juga turut keluar dari karavan, berarti orang yang diduga narapidana itu masih bersembunyi di dalam karavan! saatnya mencari tahu.. sambil meredakan jantungnya yang berdebar keras, fatty membuka pintu karavan dan mendapati bagian dalam ruangan tersebut.. kosong! astagaa.. bagaimana bisa! ia yakin sekali ada 4 orang di dalam karavan tersebut dan ketika 3 orang telah keluar dari karavan, maka logikanya ada satu orang lainnya yang masih berada di dalam tapi kalau memang iya, di mana orang tersebut bersembunyi?

yang membuat fatty jengkel setengah mati adalah, saat dia sedang terbengong2 menatap isi karavan yang tak berpenghuni tersebut, penghuni karavan lainnya menyangka ia adalah seorang pencuri dan bergegas mengejar fatty yang lari pontang panting menyelamatkan diri. peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke pak goon, ughhh! artinya secara tidak langsung fatty menggiring si ayo pergi ke tempat di mana kemungkinan besar narapidana itu bersembunyi dan dengan keunggulan sebagai aparat hukum, dengan mudah tentunya pak goon bisa mendapatkan surat perintah untuk menggeledah karavan tersebut hingga jika memang narapidana tersebut bersembunyi di dalamnya, ia tidak akan bisa melarikan diri! rasanya fatty ingin menendang dirinya keras2, masakan kali ini pasukan mau tahu akan dikalahkan oleh si ayo pergi?! tapi tidak ada yang bisa fatty lakukan selain menunggu bersama teman2nya ketika polisi menggeledah karavan tersebut dan.. tidak ada narapidana yang bersembunyi! bagaimana bisa?

tiba2 sebuah pikiran melintas dalam benak fatty dan membuat potongan2 informasi dan kejadian yang selama ini dikumpulkannya jatuh ke tempat yang tepat dan membentuk gambaran yang membuat fatty tersenyum sumringah karena heyy.. pak goon, lagi2 pasukan mau tahu berhasil mengalahkanmu dalam memecahkan misteri, hohoho.

di manakah selama ini narapidana tersebut bersembunyi dalam pelariannya? kasih tau ga yaaa XD ngga dhe, mending kalian baca sendiri aja yaa :))

and as always, selalu menyenangkan membaca buku2nya enid blytong ^o^

4 bintang untuk "pasukan mau tahu : misteri penyamar ulung".

minggu 22/6 (10:13 am)

1 comment:

  1. yang ini kocak abiisss..!! pak goon, bisa-bisanya bikin aq ketawa kepingkel-pingkel.. wkwkwk

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~