Tuesday, March 3, 2015

scene on three 36 : heidi

 
review di sini


rabu 25/2 (11:14 am)

haaaii, ketemu lagi dalam "scene on three", hahaha.. belakangan banyak baca buku yang adegannya bagus2 sampai tuh buku bertaburan sobekan kertas sebagai penanda mana2 aja yang mau gua masukin ke scene on three XD sayangnya kalau ngga di-schedule pasti dhe kelewat 'meme' yang satu ini, jadi mumpung sekarang ada waktu.. gua bikin postingan dulu dhe ahead of time :)

"scene on three" kali ini diambil dari buku "heidi" yang sukses membuat gua tersenyum lebar penuh kepuasan selesai membacanya, one of my best re-reads!

nah, tanpa berpanjang2 kata lagi, berikut adegan yang gua pilih untuk edisi "scene on three" ke-36 ini..

~.*.~

as she lay on the large soft bed in the hay loft, with heidi near her, she looked through the round open window right into the middle of the shining clusters of stars, and she exclaimed in delight,-

"heidi, it's just as if we were in a high carriage and were going to drive straight into heaven."

"yes, dan do you know why the stars are so happy and look down and nod to us like that?" asked heidi.

"no, why is it?" clara asked in return/

"because they live up in heaven, and know how well God arranges everything for us, so that we need have no more fear or trouble and may be quite sure that all things will come right in the end. that's why they're so happy, and they nod to us cause they want us to be happy too. but then we must never forget to pray, and to ask God to remember us when He is arranging things, so that we may feel safe and have no anxiety about what is going to happen."


~.*.~

seperti yang gua bilang di review "heidi", di buku ini bertebaran banyak sekali kalimat pengingat maupun penguatan, yang cocok sekali untuk dibaca terlebih di saat down.. seperti yang dibilang heidi di atas, Tuhan itu telah mengatur segalanya dengan amat baik untuk kehidupan kita, apapun permasalahan yang sedang kita hadapi, semuanya akan berujung pada hal2 baik, walaupun mungkin di tengah 'badai', sulit untuk melihat ataupun 'mengamini' hal tersebut.. that is when we need to pray the most ^o^

sekali lagi, makasih, johannya spyri, telah membuat buku yang sedemikian indahnya (kali ini ngga berasa gimanaa githu menyebut nama sendiri :p) ;)

what's your scene on three? ayoo, ceritakan pada dunia :D


Cara berbagi lewat Scene on Three :
Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

rabu 25/2 (11:36 am)

5 comments:

  1. waa heidi...
    jd inget, dulu pernah mu beli buku secondnya, tp lupa pesen dmana, trus kelanjutannya gmn :))

    ReplyDelete
  2. Belum pernah kenalan sama Heidi, padahal kayaknya pas saya masih ketjil dulu sering dengar namanya :))

    ReplyDelete
  3. Ah, Heidi yaa...hal2 sederhana bisa jadi indah kalau dilihat dari sudut pandang seperti itu :)

    ReplyDelete
  4. Ahahaha... ya amplop, gw kirain scenes ini one book :)) apa gw aja yang bikin begitu yah, bikin aturan sendiri huahaha... Heidi, gw pertama baca dalam bentuk komik. Pas masih kelas 1 SD \O/ tak terlupakan....

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~