Friday, October 31, 2014

kedai 1001 mimpi

kedai 1001 mimpi
valiant budi
gagas media, cetakan kedua : 2011
443 halaman


jumat 31/10 (12:58 pm)

kalau ingin mengetahui bagaimana sih rasanya menjadi penduduk 'lokal' di suatu negara asing, ada baiknya membaca buku yang satu ini karena vibi memaparkan pengalamannya sebagai barista di kedai kopi internasional yang membuka cabang di berbagai negara, yang namanya disamarkan menjadi "sky rabbit" (which is untuk sekian lamaaa gua sempet mikir kalau emang ada coffee shop yang namanya "sky rabbit", huahahahaha XD sampai gua membaca review beberapa teman lalu manggut2 sambil ber-oooohhh panjang ketika mereka sengaja 'membongkar' nama sesungguhnya dari kedai kopi tempat vibi bekerja :p).

dari sekian banyak cerita vibi mengenai suka dukanya hidup di negeri orang, sampai dengan akhir ceritanya hanya 1 aja yang masih nyangkut di kepala gua, yaituu.. 

"please dheee.. demi kesehatan diri sendiri dan orang lain, buanglah gelas plastik (eh, bukan plastik juga sih ya, apa ya namanya? yah pokoknya tau sendiri lah apaan :p) dan tisu bekas kalian sendiri di tong sampah di luar kedai kopi tempat kalian minum!"

lhoo? kenapa bisa sampai ke kesimpulan itu? karena vibi cerita kalau di tempatnya dulu bekerja tuh gelas2 bekas tersebut bukannya diolah untuk daur ulang tapi langsung digunakan kembali untuk pelanggan keesokan harinya, ngg.. yaiks ngga seeh?! selain gelas, tisu bekas juga digunakan kembali yang dianggap masih bagus, hiii..

yah, itu yang paling nyangkut sih, haha XD kisah2 lainnya bisa kalian baca sendiri :)

jumat 31/10 (1:06 pm)

 

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~