Friday, October 31, 2014

sapta siaga : misteri biola kuno

puzzle for the secret seven
sapta siaga : misteri biola kuno
enid blyton
gramedia, cetakan keenam : mei 2012
160 halaman


jumat 31/10 (3:39 pm)

kebaikan akan membawa pada kebaikan lainnya. seperti seorang ibu yang membagi2kan setumpuk kue jahe yang agak gosong pada anggota sapta siaga yang telah kehabisan uang untuk beragam permainan di pasar malam, siapa sangka jika tak lama kemudian justru gantian ibu itu yang menerima balasan dari kebaikannya dari orangtua salah satu anggota sapta siaga.

ya, ketika sedang berjalan pulang dari pasar malam, sekawanan anak2 ini melihat sebuah rumah terbakar, untung saja tidak menelan korban jiwa namun demikian rumah itu sudah tidak lagi bisa ditempati. rupanya ibu penjual kue jahe itulah yang menempati rumah itu bersama suami dan kedua anaknya. ayah peter kemudian menawarkan tempat tinggal sementara untuk keluarga kecil tersebut.

misteri berlanjut dengan hilangnya pakaian orang2an sawah di ladang peter, tak cukup hanya di situ misteri berikutnya adalah pencurian biola kuno di toko barang antik! huaa.. siapakah pelakunya? berhasilkah sapta siaga memecahkan misteri yang tampaknya tidak berkaitan satu sama lain ini? dan apa yang sebenarnya terjadi? hmm hmm.. yuk kita ikuti aja petualangan sapta siaga kali ini :D

jumat 31/10 (3:46 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~