Friday, October 31, 2014

the 100-year-old man who climbed out of the window and disappeared

the 100-year-old man who climbed out of the window and disappeared
jonas jonasson
bentang pustaka, 2013
503 halaman


jumat 31/10 (1:14 pm)

pertama2 terima kasih kepada hobbybuku yang telah memberikan buku ini sebagai hadiah periodik giveaway 2014 tbrr.

tentang isi bukunya sendiri bisa dibaca di berbagai review di goodreads yang pastinya lebih lengkap dibanding yang masih gua inget dari buku yang gua baca sekian minggu lalu (atau mungkin udah masuk dalam hitungan bulan, haha, ngga inget lagi boo XD).

seperti biasa, efek sampingan dari membaca buku yang udah terlalu sering dibicarakan orang dan bertaburan pujian di sana sini, biasanya jadi bias dalam memberikan penilaian, ahahahaha :p kalau gua pribadi sih in the end kurang suka ya ama buku ini.

why?

begini.. tiap bab itu bergantian antara cerita masa lalu dan cerita masa kini dari allan, pria tua berusia 100 tahun yang menjadi tokoh utama cerita ini. buat gua pribadi sih masa lalunya itu lebih sebagai tempelan aja and ngga penting2 amat untuk menguasai setengah dari buku karena masa "kini"-nya aja bisa berdiri sendiri dengan cukup seru.

gimana ngga seru kalau sejak allan memanjat keluar dari panti jompo tempatnya menghabiskan masa tua, satu demi satu kejadian bergulir dengan cepat dimulai dengan seorang pria yang menitipkan koper berisikan uang tunai yang kemudian dibawa allan 'berkelana' dan menyebabkan pengejaran terhadap dirinya baik dari pihak kepolisian maupun dari komplotan penjahat yang kebakaran jenggot karena uang mereka menghilang.

dan heii.. tebaakk.. indonesia disebut2 lho dalam buku ini :)) silahkan putuskan sendiri apakah indonesia dalam penuturan allan itu sekedar fiksi semata ataukah ada bagian kebenaran dalam ceritanya? *hmm*

jumat 31/10 (1:25 pm)

 
 books into movies #2





No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~