Friday, October 31, 2014

agatha christie : the clocks

the clocks
mayat misterius
agatha christie
gramedia, cetakan ketujuh : agustus 2012
385 halaman


jumat 31/10 ( 4:00 pm)

seorang laki2 ditemukan meninggal di rumah yang ditempati wanita buta yang sedang menjalankan aktivitas hariannya dan heran mendapati ada mayat tergeletak di rumahnya. yang menemukan mayat itu adalah wanita muda yang mengaku mendapat instruksi khusus untuk pergi ke rumah tersebut pada jam tertentu. 

wanita muda bernama sheilla webb itu bekerja di biro sekretaris dan pengetikan namun miss pebmarsh, sang empunya rumah merasa tidak pernah memesan jasa dari biro tersebut. ahaa.. hal itu tentunya menimbulkan kecurigaan yang dapat berujung pada penemuan bukti2 yang akan memberatkan sang pelaku kejahatan.

tapi apa daya, sebelum kasus pria misterius itu berhasil dipecahkan, pembunuhan lain kembali terjadi. kali ini korbannya adalah wanita muda dari biro tempat sheilla bekerja! apaaa!! apakah biro itu ada hubungannya dengan kedua pembunuhan yang terjadi? tapi bagaimana cara mengurai kejadiannya untuk membentuk kesimpulan ke arah yang tepat?

saatnya mengumpulkan keterangan dari para tetangga, tentunya mereka ada melihat sesuatu, walau menurut mereka mungkin apa yang mereka lihat itu bukanlah hal yang penting namun dari sana mungkin dapat ditemukan hal2 menarik yang luput dari perhatian.

tunggulah, pasti misteri ini akan dapat dipecahkan dengan gilang gemilang!

jumat 31/10 (4:14 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~