Friday, October 31, 2014

miranda's big mistake

miranda's big mistake
kesalahan besar miranda
jill mansell
elex media komputindo, 2012
565 halaman


jumat 31/10 (12:35 pm)

terkadang sesuatu yang diharapkan itu tak kunjung tiba tapi ketika datang, merasa malu untuk sendirian saja tanpa membawa teman, akhirnya malah membuat miranda pusing tujuh keliling dihadapkan pada 3 pilihan. pria manakah yang paling pantas mendampingi hidupnya?

apakah danny yang dikenalnya secara tidak sengaja, yang ternyata pembuat film dokumenter yang berpura2 menjadi gelandangan? ataukah greg yang mempesonanya dengan wajah tampannya yang membuat hatinya terpaut? ataukah miles, selebriti yang mengaku jatuh cinta padanya tapi somehow miranda merasa kehadiran pria itu dalam hidupnya too good to be true?

pada akhirnya hanya satu tersisa satu pria yang mampu bertahan menghadapi waktu karena yang satu gugur karena takdir menyatakan miranda dan dirinya tidak bisa bersama sementara satu pria lainnya terbukti telah berbohong dan melakukan sesuatu yang dibenci miranda.

jadi, siapakah pria yang beruntung bisa mendapatkan tempat istimewa di hati miranda? jawabannya ada di buku yang banyak mendapatkan pujian dari cosmopolitan, daily express, new woman dan daily record, seperti yang bisa dibaca di bagian belakang cover bukunya.

anywayy.. apa kesan gua setelah membaca nih buku?

hmm.. gimana ya? gua kayanya emang ngga terlalu cocok dengan kisah2 romans yang rada 'mengawang2', huahahaha.. these days i'm just not in the right mood for those kind of books :p

gua ngga suka betapa 'teratur'-nya segala sesuatu berjalan di buku ini sampai2 merasa terlalu di-setting bangets, yang mana emang sih nih buku khan karangan penulisnya, haha :)) but you know what i mean khan? karena dalam hidup itu seringkali sesuatu berjalan secara serentak, bukannya selesai a dulu baru datanglah b dan c harus menanti dengan sabar sampai episode dengan b selesai tayang.

nah di "miranda's big mistake" ya seperti itu tuh. selesai dengan pria a lalu baru hubungan dengan pria b dimulai sampai selesai baru dhe yang c. dan lucunyaa.. hubungan dengan si a itu berakhir dengan miranda mempermalukan pria itu di muka umum! tapi ya tapii.. si a sama sekali ngga dikisahkan kelanjutannya gimana, huahahaha.. maksudnya yee.. masa iya sih ngga ada dendam sedikit pun yang membuat dia pengen miranda 'membayar' atas rasa malu yang dideritanya itu, walaupun emang si pria salah juga sih, but still.. ngga masuk akal.

dengan cerita setebal nyaris 600 halaman, gua merasa lebih mending membaca 2-3 buku enid dengan total halaman yang sama, setidaknya gua mendapatkan 2-3 cerita yang berbeda dibanding membaca buku yang serasa dipanjang-panjangkan seperti ini.

but then again.. mungkin emang gua-nya aja yang ngga suka ama kisah romans, hahaha.. karena kalau cek di goodreads sih banyak juga yang muji2 nih buku :D so in the end, keputusan tetap ada di tangan pembaca, apakah mau mulai melirik buku ini atau melewatkannya dan memilih membaca buku yang lain :)

jumat 31/10 (12:51 pm)

 

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~