Friday, October 31, 2014

the happy prince

the happy prince and other stories
pangeran bahagia
oscar wilde
serambi, april 2011
100 halaman


jumat 31/10 (2:07 pm)

buku setipis ini butuh waktu lamaaa bangets buat gua selesaikan bacanya XD ngga tau kenapa, baru beberapa cerita awal aja gua udah mandek and males lanjutin bacanya :)) sampai akhirnya setelah sekian lama ter-pending, gua tergerak lagi untuk melanjutkan baca and berhubung udah ngga inget juga akhirnya gua ulang baca dari awal dan kali itu untunglah berhasil lanjut dengan mulus sampai akhir, horee!

and membaca beragam review tentang buku ini bikin gua jadi merasa minder sendiri, hahaha.. karena ada yang mengupas cerita ini lumayan 'dalam' sementara gua ngga berhasil mendapatkan 'sesuatu' dari cerita yang gua baca, ahahaha XD

mungkin mood dan pengalaman pribadi itu turut berpengaruh terhadap kesan dari apa yang kita baca ya..

all in all.. mengingat buku ini ditulis di akhir 1800an, emang ada rasa yang beda dengan buku2 yang terbit pada jaman ini ya.. walaupun tipis dan terdiri dari cerita2 pendek, dengan mood yang 'pas' gua rasa emang ada banyak yang bisa digali dan diresapi dari cerita2nya ^o^

semoga di masa mendatang gua berkesempatan membaca ulang buku ini dan semoga di kala itu gua bisa mendapatkan sesuatu dari apa yang gua baca :)

jumat 31/10 (2:12 pm)

lucky no14
10. it's been there forever





No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~