Sunday, March 22, 2015

minding frankie

minding frankie
maeve binchy
anchor books
2010
472 halaman

minggu 22/3 (4:28 am)

bagaimana jadinya ketika seorang alkoholik tiba2 saja dihubungi oleh seorang wanita yang dikenalnya pada saat di mana ia mabuk dan mereka berhubungan intim lalu tidak pernah menjalin kontak lagi, tau2 wanita itu datang menyampaikan berita bahwa ia sedang hamil anak dari pria tersebut, dan oh, satu hal lagi, ia sedang sekarat, jadi ketika bayi itu lahir ke dunia, di saat yang sama ia akan meninggal.

tanyakan pada noel bagaimana rasanya berada dalam situasi di atas!

apa iya anak yang sedang dikandung stella adalah anaknya? samar2 ia memang mengingat stella sebagai wanita di masa lalunya, dan ya, memang benar mereka pernah berhubungan badan layaknya suami istri, tapi waktu itu khan ia dalam keadaan mabuk.

duh pusing lah kepala noel dan satu2nya cara yang diketahuinya untuk melenyapkan segala hal yang membebani pikirannya adalah dengan lari ke minuman dan menenggak larutan alkohol itu hingga semua masalah menghilang dari benaknya.

tapi, jika benar frankie (ya, stella keukeuh bahwa bayi perempuan yang akan dilahirkannya haruslah diberi nama frankie) adalah anaknya, maka ia akan menjadi seorang ayah! dan agar bisa mendapatkan hak asuh atas anaknya itu maka noel harus mulai membenahi hidupnya, mari kita intip daftarnya..

- dimulai dari menghentikan kebiasaannya menenggelamkan diri dalam minuman keras
- mulai keluar dari rumah orangtuanya dan mencari tempat tinggal bagi dirinya dan frankie
- mengambil kelas bisnis di malam hari agar bisa mendapatkan diploma supaya bisa naik jabatan di tempat kerja

- membangun support system yang siap membantu noel menjaga frankie di saat dirinya sedang kerja ataupun kuliah

bisakah noel melakukan semua itu? menyediakan kehidupan yang layak bagi frankie agar moira, petugas sosial yang menangani kasus stella, membolehkannya tetap merawat frankie dan tidak mengambilnya untuk kemudian menempatan frankie dalam program orangtua asuh? apakah noel kembali pada kebiasaan lamanya minum2? lalu kejutan apa yang harus dihadapi noel menjelang akhir cerita?

as always, lebih asoi geboi kalau baca sendiri donks aww, haha :))

4 bintang untuk 'minding frankie' karena apa ya.. seiring halaman demi halaman yang dibaca, elo makin merasa menjadi bagian dari komunitas tempat noel tinggal dan serasa mengenal keluarga maupun teman2 noel.

and you can't help but crying ketika bad things happened to the characters :'(

minggu 22/3 (4:54 am)

1 comment:

  1. kaya'nya bagus Ndah... ntar klo buku2 pinjemannku udah pada selesai... mo pinjem aaahhh...

    eh... eh... tapi yang kemaren aku bilang mau pinjam, buku apa ya? :-/

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~