Wednesday, February 26, 2014

wishful wednesday 17 : enid blyton's

picture is taken from here


jumat 21/2 (11:54 am)

udah lama bangets sejak terakhir kali gua bikin postingan "wishful wednesday" di sini, abis kadang suka bingung kalau ditanya lagi pengen buku apa? well.. kayanya ngga ada buku yang lagi amat sangaaaatt gua inginkan, haha.. gua cukup puas dengan buku2 yang gua temukan di obralan :D nahh.. kalau di tempat obralan itu tuh yang suka bikin tiba2 pengen buku tertentu yang ada di depan mata, hahahaha.. walau mungkin sebelumnya sama sekali ngga pernah denger tuh buku ataupun tahu soal ratingnya di goodreads :p

lalu kenapa akhirnya bikin postingan wishful wednesday lagee? ngga lain dan ngga bukan karena astrid yang baik hati akan mengadakan "wishful wednesday giveaway" di edisi rabu tanggal 26 februari, uhuuyy.. ngga ada salahnya buat mencoba peruntungan khan? :))

apaan itu "wishful wednesday"? yukk.. simak dulu yang berikut ini (plus aturan giveaway-nya :D)..


wishful wednesday

1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu – (yep, it’s only for blogger this time, sorry guys!). Tapi nggak harus blog buku kok, yang penting blog-mu masih aktif. Jangan lupa cantumkan button Wishful Wednesday dalam postinganmu (bisa di-copy dari postingan ini). Posting diterbitkan di blog masing-masing hari Rabu, 26 Februari 2014, bertepatan dengan Wishful Wednesday [99] di blog ini.

2. Isi postingan adalah tentang buku yang sedang menjadi wish-mu saat ini (boleh lebih dari satu buku), beserta alasan kenapa kamu ngebet banget pengen punya buku tersebut. Tampilkan juga gambar cover buku incaranmu ya!

3. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapi harga  maksimalnya (total di luar ongkir) adalah IDR 100,000 atau USD 10. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.com, Bukabuku.com, Inibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia), atau opentrolley.co.id. Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).

4. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan ini. DUA orang (yep, dua lho!) pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.

5. Giveaway ini hanya diadakan dalam SATU HARI saja, yaitu Rabu, 26 Februari 2014. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit mulai pukul 09.00 WIB (saat Wishful Wednesday [99] terbit) dan link terakhir ditunggu hingga pukul 23.59 WIB. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.

6. Pemenang akan diumumkan hari Jumat, 28 Februari 2014 pk. 10.00 WIB melalui blog ini. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.

7. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.
buku yang gua inginkan minggu ini adalah buku2nya enid.. all the book covers' pictures are taken from bookdepository, dan inilah parade cover buku2 enid yang bikin mupeng :))


kedua buku di atas sama sih cuma beda cover aja and berhubung keduanya menarik jadi gua masukin aja dua2nya, ahahahaha.. ngga tau juga buku di atas pernah diterjemahin ga ya? kalau pernah, gua belum pernah baca sih..

duhhh.. nih buku covernya cakepsss bangets!! padahal gua udah punya edisi 3 in 1 dari "faraway tree" stories ini (yang *ehemm* belum dibaca :p), tapi tetap aja jatuh cinta pas ngubek2 bookdepo and nemu cover ini :D

udah pada tahu donks bukunya enid yang seri lima sekawan? walau telat bangets baru pertama 'bersentuhan' ama lima sekawan beberapa bulan terakhir, perlahan tapi pasti gua mulai jatuh cinta ama serial ini and pas nemu nih buku, wahh.. sepertinya menarik, pengen tau kalau george hanya berdua aja ama timmy, petualangan macam apaan aja sih yang mereka alami?


gua suka cover model full gambar macam ini.. and entahlah, ada semacam rasa kehangatan melihat cover ini, walau kayanya sih kalau dari judul, gua udah pernah baca nih buku, hahaha.. *tapi kok ga inget ceritanya ya? :p*


pasti dhe ilustrator nih buku sama dengan buku sebelumnya karena tipe gambarnya mirips, haha :D buku yang ini sih udah pernah baca juga tapi covernya yang cakeps tetap bikin mupeng :))


awal baca kata "toyland", awalnya gua pikir nih buku tentang si noddy tapi ternyata bukan, hahaha.. beda toh :p jadi penasaran ama isinya, kira2 seperti apa ya?

kalau yang satu ini sepertinya kumpulan cerita ya.. yang bikin tertarik itu karena covernya cakepss! jadi pengen tau apa keenam puluh cerita di dalam buku ini saling terkait satu sama lain? *hmm*


this picture is taken from here
tadi iseng2 nge-google gambar buku2 enid and nemu gambar di atas.. wahh.. walau buku ini pastinya buku yang udah 'berumur', tapi gua suka tampilan covernyaa.. jadi pengen baca dhe :))


naahh.. walau postingan ini penuh bertaburan buku2nya enid blyton, kalau gua menang giveaway kali ini, buku yang gua inginkan justru yang satu ini..


lhaaa.. kenapa beda githu? hahahaha.. ngga apa2 sih, cuman penasaran aja ama "to kill a mockingbird" soalnya banyak yang menyanjung puji buku yang satu ini.. and kalau ngga salah inget, harper lee hanya mengarang satu buku ini aja khan ya? 

yukk.. ikutan wishful wednesday-nyaa.. see you some other wednesdayy ;)

jumat 21/2 (12:50 pm)

9 comments:

  1. WOwww..bukunya banyak :D

    Semoga terkabul yaaa... ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2014/02/25/wishful-wednesday-42-buku-buku-robin-wijaya/

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. kalau yang sekedar pengen aja sih emang banyaak bangets XD makasih yaa, Luckty ^o^

      Delete
  2. aaakkk.... aku juga pengen "To Kill a Mockingbird" - kemaren sempet request buku ini di GA-nya mbak Fanda... hihi... apa kabar ya GA itu?? kebiasaan buruk, ikutan GA trus gak nyimak pengumumannya... :d

    Ndah, semoga terkabul yaaa... kalo menang aku ikutan pinjem yah.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, makanya sekarang sebisa mungkin ikutan giveaway yang pemenangnya dikontak ma penyelenggara, hahaha.. nyesek khan euyy kalau tumben2an kepilih ama mr. random tapi hadiahnya angus karena kita ga ngeh menang XD

      Delete
  3. Parade buku Oma Enid nih >.<
    Huwaaaaaaa aku juga mau kali Indah >.< Covernya cakep-cakep ih!!!!

    Aku punya To Kill A Mockingbird, sayangnya covernya jelek u.u

    ReplyDelete
  4. Aduh... itu cover Tales of Toyland cakep banget *ikutan mupeng*

    ReplyDelete
  5. Semua bukunya bikin mupeeeeng, tanggung jawab ndaaaah XD gw lagi ngumpulin yang riddle series nih, kayanya ada yg pernah diterjemahin tapi ga lengkap, akhirnya gw ngumpulin yg englishnya aja dulu :)) udah gitu kenapa juga tiba2 yg diikutin giveaway malah To Kill a Mockingbird? Huhahahahaha...anyway makasih udah ikutan yaaaa...good luck ndah :*

    ReplyDelete
  6. Buku2nya bikin mupeng..i love Enid Blyton
    Btw faraway tree - nya dijual kaga?? mao dong huhuhu

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~