Monday, November 17, 2014

kelas lima di malory towers

in the fifth at malory towers
kelas lima di malory towers
enid blyton
gramedia, cetakan keenam : agustus 2009
236 halaman


senin 17/11 (9:35 am)

hallo, perkenalkan namaku moira, moira linton, tapi kalian bisa memanggilku moira saja, itu sudah cukup. aku dan satu lagi orang 'temanku', catherine, adalah murid2 lama kelas lima yang terpaksa tinggal kelas dan harus bergabung dengan anak2 kelas empat yang baru naik tingkat. walau tidak ada pengumumanai  resmi, sebagai murid 'lama', aku dan catherine yang memimpin kelas lima ini. 

aku bukanlah murid populer dan sifatku yang keras membuat teman2 sekelasku tidak menyukaiku. tahun ini kelas kami diberikan kesempatan untuk mengadakan drama pertunjukan, aku serta merta mengajukan diri menjadi ketua penyelenggara dan tidak ada yang berani protes walau belum tentu juga mereka setuju. kami memutuskan melakukan drama cinderella, panitia penyelenggara pun mulai dibentuk.

darrell dan sally bertugas menggarap skrip pertunjukan dan irene diserahi tugas mengurus musik. belinda mengatur tata panggung, jane bertanggung jawab untuk kostum para pemain. kami bertekad untuk melakukan semuanya sendiri. peran demi peran mulai dibagikan dan setiap pemain berlatih keras demi kesuksesan pertunjukan yang akan menjadi penutup masa sekolah kami semester ini. 

seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, sifatku keras dan dominan, ditambah lagi aku jarang sekali melontarkan pujian tapi bermurah hati dalam mengkritik. puncaknya, alicia yang juga sifatnya keras tidak tahan lagi dan mengundurkan diri dari pertunjukan! apaa! padahal perannya sebagai raja setan sungguh luar biasa, tidak akan ada pemain lain yang bisa menggantikannya. tapi kalau disuruh minta maaf dan memohon padanya agar kembali lagi ke sandiwara kami sih sori2 aja ya. memangnya alicia itu siapa?! 

seakan pengunduran diri alicia belum cukup membuat kepalaku pusing, satu demi satu surat kaleng mulai bermunculan dan ditujukan hanya kepadaku. kata2 yang tertulis di dalamnya sungguh keji, aku berpura2 tidak peduli namun sesungguhnya aku cukup terhenyak akan apa yang tertera di lembar2 kertas tersebut. tak habis pikir, siapakah pengirim surat2 kaleng tersebut? apakah aku memang seperti yang dikatakannya?

kegegeran terjadi ketika salah satu anak kelas rendah akan dikeluarkan dari sekolah. aku tahu aku harus turun tangan, aku juga mempunyai adik seumuran dengan anak itu, bagaimana bila adikku yang akan dikeluarkan? aku pastinya berharap ada yang akan menolong adikku itu. ya, aku harus melakukan hal yang kuanggap benar, semoga saja hasilnya sesuai dengan harapanku.

aku tidak bisa menceritakan kisah lengkapnya padamu tanpa mengungkap lebih banyak hal yang akan menganggu kenikmatanmu membaca kisahku dan kawan2 di buku kelima serial malory towers ini jadi kusudahi saja kisahku sampai di sini. aku berharap kamu tidak akan terlalu membenciku selama membaca buku ini. 

salam dari tempat dan masa  yang berbeda.

~.*.~

ahhh.. membaca ulang malory towers tetap membuat gua merasa ngga salah pilih kalau dari dulu gua menjadikannya sebagai salah satu serial favorit gua dari enid blyton. kisahnya masih tetap menyenangkan untuk dibaca :D

empat bintang untuk "kelas lima di malory towers".

senin 17/11 (9:50 am)

1 comment:

~.thank you for coming.~