Monday, November 17, 2014

si kembar di sekolah yang baru

the twins at st. clare
si kembar di sekolah yang baru
enid blyton
gramedia, cetakan ketiga : mei 1999
258 halaman


kamis 13/11 (11:48 am)

gua ngga inget dhe udah pernah baca belum ya seri pertama dari st. clare-nya enid blyton tapi pas baca nih buku kemaren ini, beberapa kali gua merasa baru membacanya untuk pertama kalinya, haha.. lumayan sih jadi dapat tambahan info sana sini mengenai si kembar yang banyak tingkahnya di musim perdana mereka bersekolah di st. clare.

semisal nih ya.. gua baru tahu kalau mereka ini ceritanya berasal dari irlandia. mungkin dari nama o'sullivan ya udah menunjukkan asal mereka tapi gua khan ngga tau XD

pat dan isabel uring2an ketika ayah mereka memutuskan keduanya harus masuk ke st. clare! selain kesal karena harus berpisah dengan teman2 mereka, keduanya juga merasa bimbang karena di sekolah lama mereka udah terkenal dan populer, sedangkan di st. clare mereka harus memulai segala sesuatunya dari awal lagi, ditambah mereka akan menjadi salah satu murid termuda di kelas mereka.

pat mengusulkan pada isabel agar mereka tidak usah serius menjalani hari2 mereka di st. clare, syukur2 kalau ayah mereka melihat prestasi mereka yang merosot maka mereka akan ditarik keluar dan dimasukkan ke sekolah yang sama dengan teman2 mereka, nah itu baru yang namanya rencana!

pat dan isabel adalah kembar identik, dengan pat yang lebih dominan dibanding isabel yang lebih sering manut akan saran saudari kembarnya itu. pat dan isabel yang berprestasi baik di sekolah lama mereka ternyata harus bekerja keras untuk memenuhi standar pendidikan yang tinggi di st. clare, mereka cukup kecewa karena tidak bisa menjadi yang terbaik di kelasnya.

sedikit demi sedikit keduanya mulai jatuh cinta pada st. clare, dari yang awalnya memandang rendah berbagai peraturan di st. clare yang mereka anggap aneh, akhirnya mereka menyadari bahwa aturan2 itu memang dibuat untuk kebaikan dan sifat2 sombong mereka pun terkikis yang membuat keduanya yang awalnya disebelin temen2 sekelas kini mulai disukai.

gua kemaren sempat baca2 review tentang buku ini and di situ disinggung bahwa dalam buku ini ada sedikit tentang sirkus galliano! dan memang benar ternyata ada semacam 'perkenalan' dengan sirkus yang juga dibuatkan cerita tersendiri oleh enid.

all in all.. ini bacaan yang menyenangkan dan gua dengan senang hati akan mengulang membacanya suatu hari nanti ^o^

4 bintang untuk "si kembar di sekolah yang baru".

senin 17/11 (9:08 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~