Monday, November 10, 2014

si badung jadi pengawas

the naughtiest girl is a monitor
si badung jadi pengawas
enid blyton
gramedia, cetakan ketujuh : februari 2012
254 halaman


senin 10/11 (10:25 am)

elizabeth allen, si badung itu menjadi pengawas? yang benar saja! mengingat temperamennya yang mudah naik darah dan tidak segan2 melayangkan tangan, kira2 akan jadi pengawas yang seperti apakah elizabeth ya? apakah ia berhasil menahan diri? atau lagi2 ia kehilangan kesabaran dan menyebabkan posisinya sebagai pengawas terancam?

anak2 baru di kelasnya pun membuat posisi elizabeth tidaklah mudah. dari arabella yang sempat menghabiskan masa sebelum liburan di rumahnya namun sayangnya keduanya tidak bisa menjalin hubungan dengan baik dan arabella yang iri melihat kepopuleran elizabeth pun tersenyum senang ketika gadis itu tersandung masalah.

julian, murid baru lainnya yang berotak cerdas namun lebih senang menggunakan otaknya untuk melakukan kenakalan menjadi teman dekat elizabeth. sayangnya kesalahpahaman di antara mereka sehubungan dengan barang2 yang menghilang membuat hubungan keduanya merenggang, tak hanya itu.. berbahaya menjadi musuh julian yang berotak cemerlang karena ia bisa memikirkan beragam cara untuk mengerjai elizabeth hingga mendapatkan hukuman dari guru.

ada pula martin yang tampak malu2 tapi selalu murah hati mengulurkan tangan untuk membantu tiap kali ada anak yang kehilangan barang.

elizabeth.. elizabeth.. perbuatan berani apa lagi yang dirimu lakukan yang tidak pernah digembar gemborkan di hadapan orang lain namun telah menyelamatkan jiwa seorang anak kecil yang tinggal dekat sekolah?

dan akhir masa sekolah elizabeth di buku ini pun terasa manis baginya dan teman2nya ^o^

senin 10/11 (10:46 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~