Monday, November 17, 2014

pasukan mau tahu : misteri di holly lane

the mystery of holly lane
pasukan mau tahu : misteri di holly lane
enid blyton
gramedia, cetakan keempat : oktober 2012
289 halaman


senin 17/11 (9:15 am)

ketika terjadi pencurian di rumah pak tua di pondok hollies yang terletak di holly lane, orang mungkin menganggapnya sebagai pencurian biasa. namun anehnya selain uangnya yang hilang, perabot rumahnya yang sederhana juga ikut lenyap, wah wahh.. masa iya sih perabot itu sedemikian berharganya hingga sang pencuri bela2in untuk mengangkut barang2 berat tersebut? lalu, siapa sih yang tega mencuri uang dari pak tua yang buta itu?! fatty dan kawan2 bertekad mencari tahu, penyelidikan demi penyelidikan mereka lakukan sambil tak lupa menanyai tetangga2 di sekitar tempat tinggal pak tua demi menyusun daftar tersangka yang harus mereka cek alibinya.

seperti biasa pak goon sebagai polisi di desa mereka tinggal tidak mau kalah aksi. sebal karena diganggu terus oleh pasukan mau tahu yang selalu selangkah di depan, kali ini pak goon bertekad memecahkan misteri ini terlebih dulu, haahh, tau rasa si gendut fatty kalau ia yang berhasil menangkap pencurinya, horee!

berhasilkah niatan pak goon? apakah fatty dan kawan2 memang telah kehilangan kemampuan mereka? siapa sebenarnya pencuri uang dan perabot pak tua, apakah seseorang yang memang dikenalnya? lalu di mana sebenarnya uang itu berada? adakah hubungan antara lenyapnya sang cucu pak tua dengan pencurian itu, diakah pencurinya?

nahh.. sabarrr.. gua sih ngga akan membocorkan, hahaha.. kurang asyik donks aww kalau gua 'buka' siapa pelakunya karena enid khan udah susah payah ngasih lika liku sana sini, jadi mari dinikmati aja hasil racikan ceritanya ^o^

4 bintang untuk "pasukan mau tahu : misteri di holly lane".

senin 17/11 (9:24 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~