Thursday, November 13, 2014

klub ilmuwan edan : bom atom di danau strawberry

mad scientist club : the big kerplop
klub ilmuwan edan : bom atom di danau strawberry
bertrand r. brinley
gramedia, november 1993
240 halaman


kamis 13/11 (10:11 am)

apa yang akan kalian lakukan ketika sedang asyik2nya memancing di danau tahu2 ada banyak pesawat pembom yang melintas dan salah satu di antaranya menjatuhkan sesuatu tak jauh dari perahu tempat kalian sedang berusaha membujuk ikan agar menggigit kail yang kalian lemparkan ke air? 

hal itulah yang dialami oleh jeff, charlie dan harmon yang sedang memancing di danau strawberry. sebelum mengetahui apa yang jatuh, benda itu telah tenggelam ke dasar danau, hmm hmm.. apa yang harus mereka lakukan? tentunya angkatan udara akan mencari benda tersebut khan, nah mungkin saat itu mereka bisa membantu menentukan lokasi jatuhnya benda tersebut.

kegegeran melanda mammoth falls, desas desus yang beredar ada bom atom jatuh di danau strawberry! apaaa?! astagaa.. benarkah? apa itu artinya ada bahaya radiasi yang mengancam? tapi pihak yang berwenang tidak ada yang memberi keterangan dengan jelas, mereka hanya melarang penduduk mammoth mendekati danau strawberry sampai benda yang dicari itu sudah ditemukan. 

sayangnya tidak ada yang menanggapi laporan jeff dan kawan2 mengenai kemungkinan besar lokasi dari bom yang dicari. gregetan, mereka memutuskan untuk mencari sendiri keberadaan bom itu. dibantu oleh henry yang banyak membaca buku dan tergolong anak pintar dan juga beberapa teman lainnya, operasi pencarian bom atom pun dimulai.

mereka menjalankan aksi di malam hari agar keberadaannya tidak terdeteksi oleh kapal patroli yang secara reguler menyusuri danau strawberry. berkat kecerdikan henry dengan peralatan ilmu pengetahuannya, charlie dan kawan2 yang ditugaskan menyelam berhasil menemukan bom atom tersebut. tak lupa mereka memotret bom tersebut untuk dijadikan bukti agar tidak dianggap hanya mengada2 semata. sebagai bonus, mereka juga menemukan lokasi di mana ikan2 raksasa selama ini bersembunyi! huaa.. itu ikan mas gede2 bener, kalau dipepes kira2 bisa buat makan berapa orang yaa?! XD

setelah bom atom itu ditemukan, langkah selanjutnya adalah mengeluarkan bom yang tersembunyi dalam gua bawah air, hmm hmm.. lagi2 otak ilmiah henry bekerja. sayangnya teorinya tidak berjalan mulus ketika diaplikasikan. bagaimana ini? masakan danau strawberry harus dikeringkan? pasti ada cara untuk mengeluarkan bom tersebut, yang harus dicari tahu adalah di mana letak kesalahannya. mereka harus berpacu dengan waktu demi mempertahankan reputasi kolonel march dan juga kelangsungan danau strawberry yang menjadi kebanggaan warga mammoth falls.

berhasilkah para anggota klub ilmuwan edan ini membantu kolonel march menarik keluar bom atom tersebut dengan aman? yukk dibaca ajaa, cuma 240 halaman kok, 1-2 hari juga udah kelar :))

membaca buku yang satu ini cukup menyenangkan ^o^ gua kok dulu ngga baca buku ini yaa? jadi pengen baca buku2 lainnya dari seri ini..

4 bintang untuk "klub ilmuwan edan : bom atom di danau strawberry".

kamis 13/11 (10:27 am)


 

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~