Wednesday, May 28, 2014

pasti jennings

jennings of course
pasti jennings
anthony buckeridge
gramedia, april 1996
214 halaman


rabu 28/5 (11:34 am)

akhirnyaaa.. keinginan untuk membaca ulang serial jennings kesampean juga, olee.. selain nama, gua udah ngga terlalu inget tentang cerita jennings ini, yang tersisa hanya tinggal nih serial bagus and i enjoyed reading them, udah.. githu doanks.. tapi bagusnya kenapaa.. udah ngga inget lagi, huahahahaha :))

so, gua rasa itu salah satu keuntungan juga karena pas baca ulang nih buku, jadi berasa baru baca untuk pertama kalinya :D and walau efeknya mungkin ngga 'seheboh' yang gua bayangkan, kuluman senyuman itu minimal mengiringi di beberapa bagian ketika gua membaca buku ini.

jennings itu sosok yang menarik karena seringkali ia ngga berniat untuk melucu ataupun menimbulkan masalah, tapi adaa aja apa yang dikatakan maupun yang dilakukannya yang kemudian berbuntut panjang and menyebabkan rangkaian kejadian yang ngga terduga.

bersama teman2nya di sekolah khusus anak2 pria ini, jennings mengalami masa pasang surut dalam menjalani kehidupan sekolahnya. pak wilkie termasuk guru yang paling sering naik darah menghadapi jennings sementara pak carter lebih sabar karena in a way dia lebih 'memahami' anak2 seusia jennings.

bukan jennings namanya kalau tidak bisa mendapatkan kembali barang2 rongsokan yang disumbangkan pak wilkie dengan sukarela untuk jumble sale di gereja dan membuat jumble sale sendiri untuk teman2 sekolahnya yang berujung pada kedatangan wanita2 desa berbondong2 menyerbu jumble sale yang harusnya hanya untuk kalangan tersendiri saja, tidak terbuka untuk umum. kekacauan yang justru berakhir menyenangkan bagi perut para guru dan anak2, lhoo.. bagaimana bisa?

i'm not gonna spoil the fun for you.. just read it yourself and nikmatilah setiap lembarannya :))

4 bintang untuk "pasti jennings"!

rabu 28/5 (11:44 am)

1 comment:

  1. Aku juga sudah lupa bagaimana jalan cerita Jennings >.< Kayaknya seru ya baca ulang lagi ^^

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~