Friday, May 30, 2014

scene on three 21: a tree grows in brooklyn

a tree grows in brooklyn
betty smith


minggu 25/5 (9:43 pm)

buat orang yang pelupa seperti gua, meng-schedule postingan itu bisa menjadi solusi yang amat tepat untuk bisa tetap mengikuti 'meme' (gua masih kurang suka ama kata ini, ada alternatif kata lain ga sih?) secara reguler :D

kali ini dalam scene on three ke-21, gua memilih dari buku yang sedang gua baca (dan gua harap udah kelar dibaca dan dibikin review-nya pas postingan ini tayang sesuai schedule di tanggal 30 mei nanti :p), yaituu.. "a tree grows in brooklyn" atau yang diterjemahkan menjadi "sebatang pohon tumbuh di brooklyn", karya dari betty smith.

berikut adegan yang gua pilih..

a tree grows in brooklyn page 354

a tree grows in brooklyn page 355

entah mengapa, sejak pertama membaca part ini, gua sukaa.. karena secara tersirat menyimbolkan tentang kesempatan kedua. mungkin ini terdengar aneh, haha.. bukannya gua mengharapkan pasangannya katie maupun sersan mcshane meninggal agar keduanya bisa bersama. dan pas pertama gua membaca bagian di atas, gua belum tahu apakah johnny, suami katie, ataupun istrinya sersan mcshane akan meninggal di salah satu lembar dari buku setebal 648 halaman ini, dan apakah jika keduanya meninggal maka katie akan kemudian bersanding dengan sersan mcshane? hal itu sejauh ini sampai halaman ke-559 yang gua baca, masih merupakan misteri.

but anywayy.. seperti yang gua bilang di atas, ada secercah harapan mengenai kesempatan kedua.. bahwa ketika suatu hal tidak berjalan sesuai harapan.. ketika apa yang dibangun itu 'hancur' berantakan.. there will come a time ketika elo bisa mulai menata kembali kehidupan elo and start over again..

dan mungkin, mungkin.. harapan baik yang disematkan pada diri sendiri maupun yang dilantunkan untuk orang lain, pada akhirnya akan menemui pelabuhannya sendiri dan membuat harapan itu bukan lagi berada di awang2 namun menjelma menjadi kenyataan :) who knows khan.. no one knows for sure what the future holds but one can certainly have a hope for something better, karena terkadang harapan itu sendiri yang memungkinan seseorang bisa terus melangkah melewati hari2 yang terberat sekalipun, untuk menyambut hari esok yang lebih baik dari sekarang :D

that's my scene for this late may 2014, what's yours? ^o^


Cara berbagi lewat Scene on Three :
Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31). 

minggu 25/5 (9:56 pm)

1 comment:

  1. Hmm, susah ya kalo pernikahannya sama2 'sulit', pasti menderita kalo menemukan orang lain yg lebih 'pas', hehe

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~