Saturday, May 3, 2014

the story girl : gadis pendongeng

the story girl 
gadis pendongeng
l.m. montgomery
gramedia, april 2010
368 halaman


sabtu 3/5 (8:14 am)

"gadis pendongeng" adalah buku pertama dari dua buku (well, ga tahu sih ada lebih dari dua apa kaga XD tapi sejauh ini yang gua tau, yang diterjemahin gramedia ya cuma 2 buku ini aja) yang menceritakan tentang kehidupan anak2 keluarga king.

bisa dibilang gua sebenernya cukup 'trauma' pas membaca "the golden road" yang merupakan buku kedua yang berkisah tentang gadis pendongeng yang nama aslinya sara stanley tapi karena kegemaran dan keahliannya dalam menceritakan kisah2, maka ia mendapat julukan gadis pendongeng. alasan lainnya mengapa ia tidak dipanggil dengan nama aslinya adalah karena ada anak tetangga mereka yang bernama sara ray, rasanya kok ribets ya kalau harus memanggil dua orang yang berbeda dengan nama yang sama, maka dari itu diputuskanlah gadis pendongeng sebagai nama ga resmi sara stanley yang dengan senang hati disandangnya.

buku setebal 368 halaman ini menceritakan tentang keseharian 8 orang remaja tanggung, 4 cowok dan 4 cewek, keenam dari mereka bersaudara sepupu : dan, felicia serta cecily yang merupakan kakak beradik, lalu ada beverley sebagai narator yang bersaudara dengan felix, serta satu orang terakhir yang termasuk rombongan keluarga king adalah sang gadis pendongeng. selain mereka berenam, ada juga peter, bocah pesuruh yang menaruh hati pada felicia, dan satunya lagi yang melengkapi rombongan ini adalah sara ray.

yang cukup mengejutkan dari buku "gadis pendongeng" ini.. ternyata gua cukup menyukainya, ahahahaha.. mungkin karena ini buku pertama jadi gua diajak berkenalan satu per satu dengan karakter yang akan muncul sepanjang cerita.. sementara di "the golden road" gua mendapat serbuan banyaknya tokoh yang berbicara berhimpitan dalam satu halaman sementara gua belum mengenal mereka sama sekali, dan itu terasa.. melelahkan :p

lucunyaa.. di buku ini gua baru tahu kalau beverley itu ternyata anak lelaki, huahahahahahaha.. sepanjang baca "the golden road" itu gua mikirnya dia anak perempuan XD

all in all.. gua menyukai apa yang gua rasakan ketika gua membaca buku ini. walau yah, buat gua pribadi "gadis pendongeng" ini bukan jenis buku yang bisa dibaca cepat. ibarat makanan, ini buku ngga bisa hanya dikunyah sebentar lalu buru2 ditelan karena so pasti akan membuat gua tersedak, haha.. buku ini ibarat makanan yang pas masuk mulut maka gua harus membiarkan lidah gua mengecap terlebih dulu rasanya untuk kemudian menggigitnya perlahan dan menikmati potongan2 kecil itu berkelana dalam mulut gua sebelum akhirnya menelannya dengan perasaan puas :)

4 bintang untuk "gadis pendongeng".

sabtu 3/5 (8:28 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~