Wednesday, July 17, 2013

wishful wednesday 1 : dunia sophie

 gambar diambil dari blog ini


rabu 17/7 (1:23 pm)

sejak bloghopping ke berbagai blog buku, salah satu yang bikin gua mupeng pengen ikutan adalaahh.. "wishful wednesday" yang diadakan oleh astrid di blog "books to share". menarik khan bisa mosting buku2 yang diinginkan, siapa tau aja begitu dilepaskan di udara, suatu hari nanti buku2 yang kita inginkan itu akan sampai juga di tangan dengan cara yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya :))

cara ikutannya gampang bangets..
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

untuk edisi perdana 'wishful wednesday' ini gua memilih buku 'dunia sophie' karangan jostein gaarder (semoga namanya ga salah tulis).

picture is taken from here

kenapa buku ini? pertama, cover nih buku versi terjemahannya itu cantiks bangets, bikin mupeng dhe aww :D

kedua, ini bukan jenis buku favorit gua :p ya iyalah gua khan pencinta buku cerita anak yang kalau bisa sih tokohnya itu paling mentok usianya di bawah 15 tahun, lhoo.. si sophie ini kalau ga salah umurnya 14 ya? iya siihh.. tapi khan dari hasil baca2 review dibilang nih buku isinya tentang filsafat githu jadi ya tetap not my typical of reading, which ia good karena bisa memperluas range bacaan gua :))

dengan pertimbangan itu, maka 'dunia sophie' jadi buku pilihan pertama dhe, semoga suatu hari nanti bisa nemu situs yang jual nih buku dengan harga miring (bangets), ahahahahaha :p

what's your wishful wednesday's book? ;)

rabu 17/7 (1:50 pm)

11 comments:

  1. ahhh aku juga pingiiin buku ini...pernah punya edisi lamanya tapi belom dibaca hahaha...semoga tercapai ya...welcome to WW!

    ReplyDelete
  2. hahaha.. terima kasih :D mudah2an suatu saat itu buku bakal elo baca ya, ahahahaha :))

    ReplyDelete
  3. saya jg pengen deh nyoba baca buku ky gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah baca, ditunggu review-nya yaa ;)

      Delete
  4. buku bantal ini.. keren dipasang di rak, tapi aku gak pernah berhasil nyeleseinnya. Padahal ini baru kulit2 luarnya filsafat. btw semoga terkabul kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tebal bangets yaa? Ayoo dibaca lagi sampai selesai ;)

      Makasih yaa :D

      Delete
  5. aku dulu baca edisi cover lama, dan lumayan suka. semoga dapat ya :)

    ReplyDelete
  6. Yang aku punya kaver lama. Bacanya diajak jalan-jalan ke Yunani rasanya hahaha :)
    Tapi tetep karya Jostein Gaardner yang paling asyik itu Cecelia dan Malaikat Ariel. Simpel, bahasa sederhana walau tetep 'mikir' :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *mencatat buku jostein lainnya yang perlu dibaca*

      haha, gua menantikan sensasi serasa berada di yunani pas baca 'dunia sophie' :D

      Delete
  7. Dulu pernah baca yang edisi cover lama, tapi minjem.. Kenalan sama plato dan aristoteles dengan cara yang berbeda. perlu 6 bulan boo untuk nyelesein bacanya :|

    sekarang udah punya sendiri yang cover baru. mulai membaca ulang tapi keputus mulu gara-gara banyak buku baru lainnya hehehe

    semoga bisa segera membaca buku ini yaaa :)

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~