Monday, January 20, 2014

cover talks : malory towers

picture is taken from here


senin 20/1 (3:54 pm)

note : all the pictures in this post are from google, using the keyword : malory towers

lama2 bosen juga ya kalau blog kok isinya kebanyakan review buku, hahaha.. jadi gua akan meluncurkan "cover talks", yang artinyaa.. ya ituu.. biarkan cover (and gua) berbicara (mengenai cover2 itu, ahahaha :p).

untuk edisi perdana ini gua milih cover2 buku serial malory towers-nya enid blyton? why serial ini? karena dari dulu gua sukaa bangets ama malory towers.. and rata2 covernya bagus sihh.. sampai gua menemukan gambar cover english berikut ini..


astagaaaaa.. itu coveerr!! *tutup_mata.com* padahal yaa pas pertama ngeliat cover st. clare terjemahan yang 'terbaru' aja gua udah berasa, "aduhhh.. apa ngga bisa bikin cover yang lebih bagus yaa?!", eh ngga taunyaa.. ada yang lebih 'parah' dari tuh st. clare, huahahahahahaha XD

karena tergelitik rasa ingin tahu, gua pun mulai browsing2 untuk melihat2 cover malory towers dari waktu ke waktu.. and berikut beberapa di antaranya yang menurut gua cakeps2..

cover yang ini sama seperti cover terjemahan indonesia jaman bahela, hanya beda warna background-nya aja, ntar di bawah ada kok jadi pastikan kalian melihatnya :p

yang ini juga bagus yaa ;)

naahh.. menurut gua yang ini keren! gua suka idenya yang mana bagian depan sampai belakang itu full gambar, karena helloo.. it's enid blyton githu lhoo.. jadi ngga perlu ringkasan cerita (apalagi endorsement! :p), kurang lebih orang juga udah tau ceritanya tentang apaan.. kalau ngga tau, google donks aww, ahahahaha :p

ini cover terbaru terjemahan indonesia, hmm.. ngga secakeps cover2 sebelumnya tapi yaah masih boleh laahh.. karena gambarnya masih cute.. tapi kalau kalian udah browsing2 gambar cover2 lainnya, entah kenapa gua jadi menangkap semacam kesan 'dingin' dari cover ini :p

nuansanya jadul bangets yaa :D

hellppp.. tollooonnngg.. jangan lepaskaaann!!

masih cover indo 'terbaru'

sukaan mana ama cover di atasnya?

uhuyy.. mari kita berlarian di pantaaii

bersantai bersama teman sambil makan2 dan tertawa2, aahh.. sungguh asyik dan menyenangkan!

gua suka cover yang ini!

cover ini juga bagus!

hmm.. siapakah gadis berkuda itu?

menurut gua, ini cover indo terjemahan yang paliiiing bagus.. walau kalau ngeliat gambarnya sama seperti gambar teratas postingan, maka sepertinya gramed beli cover aslinya lalu memodifikasi warna, jadinya malah lebih cakeps dari aslinya! keren dhe!

hoho.. cover yang ini juga lucuu.. 

yang ini juga lucuu..

enak yaa kalau beli edisi 3 in1 ginii, iriiitt :p

kira2 ini keluaran mana ya?

tadaa.. sampailah pada gambar penghabisan


bagaimana? dari sekian banyak cover, mana yang kalian suka? entah cuman perasaan gua aja atau gimana yaa.. somewhat gua menemukan semacam 'kehangatan' dari cover2 lamanya malory towers.. hal yang ngga gua dapatkan di cover2 terbaru.. ada nuansa 'akrab' dan familiar dari cover2 lama.. jadi berasa si pembuat cover itu meluangkan waktu dulu buat baca bukunya, membiarkan diri terhanyut dalam ceritanya, meresapinya baru dhe mulai menggambar covernya.. sementara untuk cover2 baru itu seperti kejar setoran, mana sempat baca bukunya, cukup liat sinopsis aja and dengar masukan dari penerbit mau cover yang seperti apa lalu mulai ngegambar, jadi.. and nexttt, mana buku berikutnya yang harus didesain covernya?! *sigh*

emang sih seringkali dibilang, "don't judge a book by its cover", tapi jujur aja dhee.. cover itu yang paling pertama diliat yang bikin orang tertarik untuk meraih tuh buku di antara sekian banyak buku lainnya lalu mulai membaca sinopsis di belakangnya..

lahh.. kalau covernya aja udah bikin ilfil duluan.. sayang bangets khan kalau cerita yang bagus itu jadi kelewat dilihat hanya gara2 cover yang ngga menarik mata?!

senin 20/1 (4:24 pm)

2 comments:

  1. Yang edisi 3 in 1 covernya lucu. Aku belum pernah baca Malory Towers, jadi penasaran pengen baca setelah di Jabo heboh XD

    ReplyDelete
  2. Aku suka yang cover terjemahan yang dulu!!!! *sikap

    Pas udah lengkapin Lima Sekawan ma Noddy rencananya mau berburu Mallory Towers juga >.<

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~