Wednesday, January 1, 2014

home in time for Christmas

home in time for Christmas
sebelum Natal berakhir
heather graham
violet books, 2011
279 halaman


rabu 1/1 (4:52 pm)

buku ini sebenernya udah selesai dibaca sebelum 2013 resmi berakhir tapi karena malesss bangets bikin review-nya maka baru di tahun baru inilah memaksakan diri buat ngetik, hahaha.. padahal kalau di desember bikin review-nya khan setidaknya bisa diikutsertakan ke "2013 Christmas reads" ama "new author reading challenge 2013", hahaha.. tapi oh well, sudahlah.. waktu toh ngga bisa diputar balik :p

apa jadinya kalau di tahun 1776 dalam suasana Natal, elo lagi ada di tiang gantungan, sedang bersiap2 menuju akhir kehidupan di bumi, lalu karena 'interupsi' dari adik angkat elo yang merapalkan mantera sambil menebarkan kelopak2 mawar ke udara, tau2 elo mengalami perjalanan melintas waktu dan terlempar ke masa sekian ratus tahun kemudian?

nahh.. tanyakan rasanya itu pada jake, yang berkat serena, ia berhasil menghindari tiang gantungan dan masih tetap hidup walau catatan sejarah tidak merekam jejak kehidupannya setelah meghilang secara misterius pada hari ia seharusnya mati digantung!

adalah melody, orang pertama yang bertemu dengan jake setelah ia menjelajah waktu, atau tepatnya mobil melody menabrak jake yang tiba2 saja turun dari langit, semacam mister bean di awal acara itu lho, hahaha.. nah, bukannya membawa jake ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisinya, melody memutuskan membawa jake ke rumah orangtuanya, tempatnya akan menghabiskan liburan Natal sambil berusaha menghindari pertanyaan tentang kelanjutan hubungannya dengan mark, pria yang selama beberapa waktu terakhir dekat dengannya. 

tidaklah mengherankan bila ternyata rumahnya melody itu adalah rumahnya jake di masa lalu! ayah melody yang ilmuwan dan ibunya yang keturunan penyihir serta keith, adiknya, lebih bisa mempercayai versi cerita jake yang merasa yakin sekali bahwa dirinya memang berasal dari masa lalu, sementara melody masih berpikir ada bagian kepala jake yang terbentur ketika ditabraknya hingga ia jadi mengkhayalkan yang bukan2.

seakan belum cukup dipusingkan oleh persoalan jake, dan bagaimana cara mengembalikannya ke masa lalu, tiba2 muncullah mark. dan kekacauan terjadi karena justru melody dan mark lah pada waktu yang berlainan yang terlempar ke masa lalu, dan bukannya jake!

oohh, tidaakk.. berhasilkan mark dan melody kembali ke masa kini? dan apakah jake bisa kembali bertemu serena? bagaimana dengan percikan asmara di antara melody dan jake, akankah ada kelanjutannya mengingat keduanya berasal dari era yang berbeda?

as always.. temukan jawabannya di buku ini, hahahaha :p

nahh.. untuk pemberian bintangnya sendirii.. gua hanya menyematkan dua bintang aja, why? karenaa.. apa yaa.. mungkin gua udah terlalu lama ngga baca2 cerita romans, jadinya rada susah buat 'tune in' pas baca nih buku, atau simply memang karena ceritanya itu berkutat di hal ituu ituu ajaa.. yang bikin gua jadi rada males untuk membaca halaman demi halamannya :p

ide ceritanya sendiri sih sebenernya cukup menarik, and seru juga kalau beneran bisa kejadian :)) cuman yaahh.. untuk buku setebal 270an halaman, gua merasa terlalu banyak tarik ulur yang ngga penting2 amat yang kadang bikin gua jengkel ama si melody and pengen teriak ke dia.

all in all.. covernya cantiks.. sayang ceritanya kurang mendukung kecantikan novelnya, but perhaps it's just me ;) jadi mending baca sendiri aja and tell me what you think afterwards, otree? :D

rabu 1/1 (5:10 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~