Tuesday, January 7, 2014

liebster blog award

picture is taken from Lina's blog

selasa 7/1 (9:23 am)

yukk marii ngerjain tag ini sebelum kelupaan XD dapat dari lina yang nge-tag gua di blognyaa.. intinya sih "liebster award" ini serba 10, jawab 10 pertanyaan, kasih tau 10 random facts tentang diri kita, bikin 10 pertanyaan untuk dilemparkan ke 10 blogger lainnya :))


~.*.~

berikut daftar pertanyaan yang lina berikan..

Siapa karakter paling menyebalkan yang pernah kamu baca selama ini?

pertanyaan2 ini gampang2 susah untuk dijawab, haha.. hmm.. tapi i guess.. gua akan menjawabnyaa.. thomas and annika, tetangganya pippi di serial pippi long stocking :p kenapa? well, pas baca2 ulang serial pippi di usia yang udah bertambah banyak, ngga tau kenapa gua jengkel bener ama thomas and annika yang terlalu goody-goody.. and somehow gua ngerasa pippi itu menjadi 'nakal' karena ingin 'menyenangkan' dan membuat kagum kedua teman barunya yang merangkap sebagai tetangga sebelah rumahnya itu!


Sebutkan 1 buku yang menurut kamu overrated?

"tuesdays with morrie"-nya mitch albom :) gua tau banyak yang suka ma nih buku, but somehow buku itu ngga terlalu 'klik' buat gua.. and gimana cara menjelaskannya ya? in a way for me personally, dengan penjabaran yang mitch lakukan di buku itu, berasa lebih 'kena' andai yang nulis itu adalah anggota keluarganya morrie atau memang orang yang mendampingi morrie di masa2 sakitnya.


Sebutkan 1 buku yang menurut kamu underrated?

hmm.. apa yaa? pas aja dhe, boleh khaann? :p


Apakah tahun ini ada buku yang gagal diselesaikan? Mungkin bukunya tidak sesuai harapan, terlalu membosankan, dll.

"mairleon the magician" by patricia wrede, kalau ngga salah sih itu bukunyaa.. ngga tau kenapa belets bangets baca buku yang satu ini.. udah 50-60an halaman gua baca tapi ceritanya majunya lambaaaaaaat bangets.. jadi gua tinggal aja dhe, mending baca buku2nya enid XD entah apa gua akan melanjutkan baca buku itu sampai selesai atau lagi2 masuk dalam onggokan buku yang tidak pernah diselesaikan bacanya :))


Genre buku favorit kamu?

selama ini gua hanya membagi buku menjadi dua, yaitu buku anak dan buku dewasa, buku dewasa itu yang romans2 (teenlit yang isinya cinta2an mulu juga gua masukin ke sini) and jelass.. fave gua adalahh.. buku anak2 :)) eh lalu yang macam agatha christie masuk mana yaa? otree.. berarti kategorinya seharusnya ada 3 : buku anak, buku romans and buku lainnya, ahahahaha.. ya intinya sih gua lebih suka baca buku2 yang isinya tentang keluarga, but not in a romantic way, lebih ke arah kebersamaan, kehangatan.. lalu petualangan, misteri dan semacamnya..


Pernahkan kamu mengalami book hangover dan buku apa yang berhasil membuatmu mengalami hal tersebut?

book hangover itu maksudnya yang bikin susah move on ke buku lain saking kesemsemnya ama buku yang dibaca ya? hmm.. belum pernah sampai segitunya sih, hahaha.. tapi abis baca "the fault in our stars", gua ngerasa energi gua itu terkuras yang bikin gua jadi belets bangets baca buku2 setelah itu, ngga tau kenapa.. padahal gua ngga demen2 amat ma tuh buku, hanya saja sepanjang baca berasa energi gua tersedot githu. energi, bukan emosi..


Berapa rata-rata buku yang mampu kamu baca dalam sebulan?

amat sangat tergantung mood :))


Apakah ada karakter pendukung yang menurut kamu lebih keren dari karakter utama?

kalau ngomongin telenovela sih gua akan dengan cepat menjawab, "graciela" di "esmeralda", ahahahaah.. tapi kalau buku.. hmm.. ngga tau XD


Selama mereview, pernah nggak, ketemu buku yang merasa sulit di review?

adaaa.. semenjak bikin blog buku dan berjanji pada diri sendiri untuk selalu mereview setiap buku yang udah gua baca, sejauh ini ada 3 buku yang walau sekian bulan udah berlalu tapi belum juga berhasil gua bikin reviewnya.. yang pertama adalaahh.. "the magicians of caprona"-nya diana wynne jones, padahal gua sukaa bangets ma ceritanya and itu buku pertama yang gua kasih bintang 5 tapi i just didn't know where to begin the review and how to review it jadi sampai sekarang belum juga bikin dhe and ceritanya tinggal samar2 aja teringat, hikss.. kedua buku lainnya adalah dua buku pertama dari trilogi bartimaeus, "amulet of samarkand" sama "the golemn's eyes", kalau ngga salah itu judulnyaa.. berkebalikan ama "the magicians of caprona", dua buku barti ini ngga bisa gua review karena gua ngga terlalu suka, huahahahaha.. bingung buku setebel itu mau di-review model apa karena kesimpulan gua setelah baca 2 buku itu hanya satu,  yaitu : nathaniel dan balas dendam, udah itu doanks :p


Kamu termasuk penimbun buku atau tidak? Seberapa parah kalau lagi ada obralan?

haha, yoii soal penimbun :)) and ngga parah2 amat kok kalau pas ada obralan karena bawa cash-nya dikits and ada bagusnya juga kartu kredit maupun debit sering ga bisa jalan di tempat obralan karena ga dapat sinyal, huahahahahaha, jadi kantong aman dhe :p

~.*.~

and sekarang 10 random facts about me..

~. i like something in between, ga terlalu tertarik ma yang ekstrim2 karena buat gua setiap hal itu ada plus minusnya

~. i like questioning, bertanya2 itu membawa keasyikan tersendiri and jawaban itu hanya sekedar bonus, hahahaha.. karena gua pikir untuk mendapatkan jawaban ya terlebih dulu harus ada pertanyaan khan, karena tanpa pertanyaan, maka ngga bisa disebut jawaban, hanya sekedar informasi ajaa

~. gua sukaa quotes.. kadang kalau lagi down and merasa ngga ada orang di sekitar yang mengerti, i turn to quotes karena at times those words help me and membuat mood gua menjadi enakan

~. gua suka membaca blog2 personal yang menceritakan kehidupan sehari2 karena from their stories, i learn something, and sering juga ngerasa ada yang mirips dengan situasi yang gua hadapi and again, it helps.. if they can survive, why can't i? sayang, sekarang banyak blog yang mati suri karena blogger-nya pada hijrah ke facebook atau bb *sigh*

~. i'm moody, amat sangat moody.. and seringkali merasa mood itu yang menguasai gua dan bukan gua yang menaklukkannya XD

~. i consider myself a very introvert person, banyak hal yang gua pilih untuk gua simpan sendiri, walau yaahh.. if i feel comfortable with someone, endingnya curhat juga, huahahahahaha :p

~. writing for me is a theraphy for my soul, it helps untuk menyalurkan keluar emosi yang terkadang sedemikian menyesakkan.. i miss that kind of writing, karena belakangan ini udah jaraaang sekali melakukannya

~. gua suka menyimpulkan.. menurut gua, everyone has a story to tell and apa yang mereka bagikan itu bagian dari kepingan puzzle yang membantu gua untuk memahami sesuatu secara lebih 'utuh'

~. salah satu hal yang membuat gua suka membaca buku anak karena it's kinda a reminder for me bahwa bahagia itu sebenernya simpel kok, and children are so amazing untuk mengingatkan orang2 yang lebih tua hal2 penting yang terlupakan seiring dengan pertambahan usia

~. gua masih belum bisa menyeimbangkan antara being attached and detached at the same time

~.*.~

sekaraangg.. daftar 10 pertanyaan gua ^o^

1. siapa pengarang fave kalian? dan mengapa kalian menyukai karyanya dan apa yang membedakan dia dengan pengarang lainnya?

2. buku apa yang paling berkesan? dan apa yang membuatnya berkesan?

3. kalau kalian bisa 'menyicipi' sekilas kehidupan dari tokoh yang pernah kalian baca di buku, karakter mana yang akan kalian pilih, dan mengapa dia?

4. buku mana yang sekelar membacanya membuat kalian merasa telah membuang waktu dengan percuma? apa yang membuat kalian merasa demikian?

5. kutip donks bagian paling berkesan dari buku yang pernah kalian baca, dan mengapa kalian memilih kalimat itu?

6. hal2 apa yang menjadi pertimbangan dalam membeli buku? dan seberapa penting rekomendasi dari orang yang telah membaca buku tersebut?

7. ada buku tertentu yang saking kerennya bikin kalian berharap kalian bisa menulis seperti itu?

8. buku mana yang endingnya paling mengecewakan? 

9. rekomendasiin donks 3 buku yang menurut kalian perlu bangets dibaca untuk sebanyak mungkin orang, dan kenapa kalian memilih ketiga buku itu?

10. if you could meet your fave author, dead or alive, siapa orangnya, dan pertanyaan apa yang paling ingin kalian ajukan ke dia?

~.*.~

daaann.. kesepuluh orang yang 'beruntung' (atau malah ngga, hahaha :p) mendapatkan lemparan kesepuluh pertanyaan di atas adalaahh..


~.*.~

sekian postingan kali inii :D sampai jumpaa..

selasa 7/1 (11:59 am)

8 comments:

  1. suka sama jawaban Indah, iya emang my character is being control by my mood. Idem banget.

    BTW, ndah coba baca The Ring of Solomon itu lebih ringan dari triloginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, nanti2 dulu dhe baca barti-nya.. mau baca yang lain dulu soalnya ring of solomon juga tebaaal :))

      Delete
  2. Uah..gw selalu suka sama jawaban-jawaban Indah, soalnya asyik-asyik aja jawaban elo itu :D

    Kayaknya Agatha musti dimasukkan ke genre netral, hahaha, bisa buat dewasa dan anak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :D hihihi.. baiklah, masukkan agatha ke genre netral, haha :))

      Delete
  3. Ehhh aku kena tag :O

    Padahal aku suka trilogi Bartimaeus ^^ Bahahahaha

    ReplyDelete
  4. wah, kena tag :) makasii... jawaban2nya hampir kayak aq banget nih indah.. hihihihihiii

    ReplyDelete
  5. idem tentang Tuesday with Morrie, aku lupa kaya'nya sempet pinjem bukunya tapi gak berhasil bwat bikin kemajuan signifikan untuk baca apa lagi nyelesein buku itu... gak tau kenapa, mungkin karena settingannya boring aja sih... wawancara orang sakit kan? how depressing (-.-')

    aku suka banget sama Five People You Meet in Heaven, bahkan sempet bikin catatan2 segala, semacam review versi ku gitu, tapi lupa naro catetannya dimana... XD
    tapi karena Tuesday with Morrie ini, aku jadi ragu2 mau baca buku2 Mitch Albom yang lain, walaupun orang2 bilang bagus...

    trus... bener banget tentang Graciela... dengan segala ambisinya... karakternya lebih kuat dari Esmeralda, yang meraba2 kesana2 kemari... hehehe... tapi aku gak suka sih sama Graciela :D

    ReplyDelete
  6. nahh.. gua karena rada 'trauma' ma 'tuesdays with morrie', jadi ragu buat baca karya2nya yang lain XD mungkin perlu dikasih kesempatan kedua kali yaa buat si mitch ini :))

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~