Monday, January 13, 2014

sapta siaga : menerima tanda jasa

look out, secret seven 
sapta siaga : menerima tanda jasa
enid blyton
gramedia, cetakan kelima : mei 2012
131 halaman


senin 13/1 (9:18 pm)

membaca buku sapta siaga yang satu ini membuat gua 'tersadar' kalau gua ngga terlalu suka seri sapta siaga-nya enid XD karena gimana yaa.. baca buku2nya sapta siaga itu ntah kenapa bikin kantuk itu lebih cepat datang menyerang :p padahal nih buku khan tipis yaa.. tapi baru baca beberapa lembar awal aja kadang mata udah kriyap kriyep githu :))

anywayy.. cerita kali ini berputar di menghilangnya medali2 yang dimilikinya oleh jenderal branksome, tetangganya colin. sapta siaga bertekad mencari tahu keberadaan medali2 tersebut. bukan, bukan karena ketujuh anak ini tergiur akan hadiah yang ditawarkan sang jenderal bagi siapa saja yang berhasil mengembalikan medali2 yang penuh kenangan itu, tapi lebih karena anak2 ini merasa tertantang untuk menyelesaikan kasus yang mana polisi sekalipun belum berhasil menyusuri jejak pencuri medali tersebut! 

hohoho.. lihat sajaa.. kalau sapta siaga berhasil menemukan medali2 itu, pastinya colin akan diberi kehormatan untuk menyerahkannya langsung ke jenderal. tapi darimana mereka harus memulai penyelidikan? ahh.. mungkin dari hutan bramley boleh juga nih, karena sapta siaga ingin melakukan hal yang berguna, yaitu mencegah pencurian telur burung yang marak terjadi belakangan ini! daann.. tidak disangka mereka bertemu dengan tersangka pencurian yang membeberkan bahwa ia tahu di mana medali2 itu disembunyikan.

hmm.. rupanya pencuri ini lebih dari satu orang dan komplotan ini mulai pecah karena yang satu berniat menguasai hasil curiannya tanpa membaginya dengan yang lain. jelas aja ini bikin anggota pencuri lainnya sewot. 

tapi di mana sebenarnya medali2 jenderal branksome disembunyikan? berhasilkan sapta siaga mendapatkannya kembali? lalu pencuri2 itu, apakah mereka akan ditangkap? dengan buku setebal 131 halaman ini, kalian akan mendapatkan semua jawabannya :D

naahh.. sepertinya gua musti puasa baca sapta siaga dulu untuk sementara waktu nih, siapa tau dengan mood yang berbeda, gua bisa kembali menikmati serial ini :p

senin 13/1 (9:34 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~