Wednesday, March 12, 2014

agatha christie : menuju titik nol

towards zero
menuju titik nol
agatha christie
gramedia, cetakan keenam : januari 2013
299 halaman


rabu 12/3 (2:36 pm)

membaca buku2nya agatha christie itu seringkali bikin mixed feeling.. antara pengen bisa bener menebak siapa pembunuhnya sama rada ngeri juga kalau bisa nebak dengan benar terus siapa yang udah merencanakan pembunuhan sampai segitu 'rapi'-nya, hahahaha XD

dipikir2 emang jadi semacam kaya nonton criminal minds yaa.. you try to get into the mind of the criminals.. untuk mengetahui bagaimana caranya berpikir sehingga bisa mengantisipasi langkah selanjutnya dari penjahat itu lalu menangkapnya sebelum korban berikutnya kembali berjatuhan.

anywayy.. bisa dibilang sejauh membaca novel agatha christie yang baru segelintir doank, masih bisa diitung pakai jari di kedua tangan, bisa dibilang gua nyaris selalu salah menebak pembunuhnya, hahaha.. seperti juga dalam novel yang diterjemahkan menjadi "menuju titik nol" ini, gua kecelee sama sinopsisnyaa.. awalnya gua pikir mr. treves itu salah satu detektif rekaannya si agatha, ternyata kok menjelang pertengahan cerita si mr. treves ini malah meninggal, lhaa.. piyee!

sempet sih berpikir ala sinetroonn.. jangan2 kematiannya itu dipalsukan, dalam artian sebenernya sih mr. treves masih hidup somewhere githu, and dia sengaja menghembuskan kabar tentang kematiannya supaya sang pembunuh lengah dan dia jadi bebas menyelidiki kejanggalan2 and aura ketegangan yang melingkupi gull's point.

ternyataa.. terbuktii.. gua emang kebanyakan nonton sinetron dan terlalu sedikit membaca agatha, huahahahaha XD ngga ada tuh orang yang udah meninggal kemudian bangkit lagi dari kuburnya dalam cerita agatha :p and walaupun banyak tokoh2 bermunculan sejak awal yang sepertinya ga saling berkaitan satu sama lain tapi makin ke belakang baru keliatan dhe benang merahnya gimana.. duhh, jempol dhe buat agatha yang bisa2nya mengusutkan benang lalu menguraikannya hingga jadi jalinan cerita yang rapi!

makin banyak membaca karya2nya agatha, i couldn't help but wondering.. gimana sih proses kreatifnya dia dalam menuliskan novel2 pembunuhan yang melambungkan namanya sebagai ratu misteri di jagat kepenulisan dunia? what was inside her head? dari mana aja sumber inspirasinya?

dan yaa.. 'review' ini memang ngga membantu pembaca untuk lebih mengetahui seperti apa sih jalan cerita dari novel yang disinggung sejak awal penulisan, hahahaha.. tapi kalau kalian kebetulan menemukan buku ini di diskonan, ngga ada salahnya untuk buruan disamber dhe, eitss.. jangan lupa bayar dulu di kasir sebelum digondol pulang yaa XD lalu baru dhe mulai membaca lembar demi lembarnya dengan tenang dan temukan kenikmatan dalam rangkaian cerita yang disusun oleh agatha.

and you know what.. dunno whyy.. ini adalah novel pertamanya agatha yang bikin gua menutupnya dengan senyuman, hahahaha.. rada aneh sih menutup buku misteri pembunuhan dengan senyuman :p tapi endingnya itu somehow sweeettt..

penasaran gaa? penasaraaaan donkss!! :p

rabu 12/3 (2:48 pm)

1 comment:

  1. Punya Link Ebook Indonya ga ? yang Bagus Hasil Scan.nya .. kebanyakkan ebook indo yg udah ada kaco sususan katanya

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~