Wednesday, July 31, 2013

scene on three 2 : kelas memasak lilian



rabu 31/7 (11:23 am)

beginilah kalau kurang membaca aturan dengan seksama jadilah gua bingung pas kemaren ngecek dashboard kok ada banyak juga yang mosting 'scene on three' yang di-host oleh bacaan b.zee karena awalnya gua mengira mostingnya itu hanya pada tanggal berakhiran 3, haha..

anywayy.. untuk postingan 'scene on three' yang kedua ini, gua memilih adegan dari buku 'kelas memasak lilian' karya erica bauermeister yang belum selesai gua baca karena kalah saing ama lima sekawan-nya enid blyton :p

and ini part yang gua pilih dari buku 'kelas memasak lilian'..


~.*.~

"carl bilang kau seorang ibu."

"ya - yang satu berusia tiga tahun, satunya lagi masih bayi," claire, yang sesaat hanyut dalam pikirannya tentang james, mendadak ingat anak2nya.

"usia2 yang menyenangkan," sahut helen dengan hati2.

"benar," sahut claire, lalu berhenti sejenak. ekspresi helen yang terbuka dan rasa ingin mendengarkan, membuat claire merasa lebih berani. "aku mencintai mereka," katanya, "meskipun, terkadang, aku bertanya2.."

"siapa dirimu tanpa mereka?" sambung helen dengan tersenyum ramah.

"ya," kata claire penuh rasa terima kasih.

mereka berjalan kembali ke talenan, claire membawa piring kepiting di tangannya. helen berhenti. "kau tahu, aku ingin menanyakan sesuatu yang dulu pernah ditanyakan seorang teman kepadaku, kalau menurutmu itu tidak terlalu pribadi."

"apa itu?"

"apa yang kaulakukan untuk membuatmu bahagia? cuma kau."

~.*.~

dunno whyy.. membaca kalimat2 di atas itu berkesan bangets buat gua, karena banyak perempuan yang kehilangan 'identitas' pribadi mereka begitu mereka memasuki kehidupan rumah tangga. tiba2 saja mereka 'hanya' menjadi istri seseorang dan ibu dari anak2, mereka bukan lagi sebuah pribadi 'utuh' yang terlepas dari 'status' sebagai istri dan ibu.

kebanyakan mungkin yang mengalami krisis identitas seperti di atas itu adalah mereka yang sehari2nya itu sebagai ibu rumah tangga ya, terlebih yang hari demi harinya itu hanya berkutat seputar urusan rumah tangga aja dan minim sosialisasi baik dengan tetangga ataupun teman2nya.

dipikir2, hidup di indonesia itu sebenernya enak ya, karena rata2 rumah itu punya pembantu, baik yang menginap ataupun yang cuci gosok dan mereka itu jelas meringankan beban rumah tangga. makanya angkat jempol bangets dhe buat ibu2 yang punya anak banyak dengan jarak usia yang ngga terlalu jauh tapi ngurus rumah tangga sendiri tanpa bantuan siapapun. duhh.. kebayang dhe betapa stress-nyaa..

well anywayy.. pertanyaan helen itu perlu dipikirkan lebih lanjut, "apa yang kaulakukan untuk membuatmu bahagia?"

*hmm*

mau ikutan 'scene on three'? simak berikut ini yaa


Cara berbagi lewat Scene on Three :

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
sampai jumpaa di angka 3 berikutnyaa ;)

rabu 31/7 (4:42 pm)

2 comments:

  1. Dalem juga pertanyaannya, tapi banyak juga ibu rumah tangga yg justru menemukan dirinya setelah menjadi ibu (sepertinya sih begitu).

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang kehilangan, ada juga yang malah menemukan dirinya yaa ;)

      Delete

~.thank you for coming.~