Friday, May 30, 2014

friday's recommendation 11 : a tree grows in brooklyn

a tree grows in brooklyn
betty smith


senin 26/5 (8:41 am)

hohoho.. gua baru aja selesai membaca buku yang menurut gua baguuuuss.. jadi memanfaatkan ajang "friday's recommendation", gua akan merekomendasikan buku ini untuk mereka yang sedang ingin membaca buku2 bagus, ataupun yang tertarik ama buku2 'klasik' (walau yang masuk kategori 'klasik' ini ngga tau juga sih ukurannya udah musti berapa puluh tahun sejak pertama terbit ya, hahaha :p).

dan rekomendasi untuk minggu ini adalaaahh..

sebatang pohon tumbuh di brooklyn!

salah satu patokan gua dalam mengkategorikan buku sebagai buku bagus adalaahh.. tebalnya suatu buku ngga mengintimidasi, hahaha.. karena ketika membaca, perlahan namun pasti jadi merasa 'terikat' ama tokoh2 dalam cerita yang dibaca sehingga tau2 aja ratusan halaman udah dibaca and sampailah di kata 'tamat' (atau 'fin' kalau di telenovela2, hahaha :D).

"a tree grows in brooklyn" tidak menawarkan tema yang rumit, tidak menawarkan dunia baru yang membuat kening berkerut mencoba membayangkan bagaimana rupa dunia itu karena dibangun atas imajinasi pengarang, nope.. "a tree grows in brooklyn" justru memotret suatu kehidupan yang ada di sekitar kita, yang walau mungkin tidak kita alami, tapi lumayan akrab karena it's around us, if only we see our eyes untuk bener2 melihat keadaan sekeliling kita.

jadi buat yang ingin membaca buku yang juga bisa dinikmati, silahkan ubek2 toko buku, offline maupun online (plus tempat obralan!) untuk mencari buku yang satu ini, and enjoy your time reading a story of a lifetime ;)


Pengen ikutan meme Friday's Recommendation? Ini rulesnya :

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly.Jadi, meme berikutnya akan dipost di hari Jum'at, dua minggu setelah meme yang terakhir :).

senin 26/5 (8:49 am)

2 comments:

  1. hhhmmm... bagus ya Ndah... kemaren liat di obralan, tapi harganya gak murah2 banget masih 40ribuan atau yaaa belum murah banget deh, jadi ragu2... apalagi cover-nya satu set sama The Yearling & Story Girl, yang udah punya tapi blum juga dibaca2... :d

    nanti klo ketemu di obralan lagi, mungkin ada baiknya diadopsi dan dibawa pulang :D

    ReplyDelete
  2. Classic itu kalau udah 50 tahun lebih terbitnya dan masih banyak dibaca kali ya? Jarang baca klasik :D

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~