Tuesday, December 16, 2014

call me mrs. miracle

call me mrs. miracle
keajaiban natal
debbie macomber
violet books, 2011
218 halaman


selasa 16/12 (2:20 pm)

natal tahun ini dapat dipastikan berbeda bagi holly dibanding tahun2 sebelumnya. pertama, ia tidak akan merayakannya bersama dengan kedua orangtuanya yang kini sedang sibuk kerja sosial di negara lain. kedua, kakak lelakinya juga mendapat panggilan dinas mendadak ke afganistan. ketiga, anak lelaki kakaknya, gabe, 'terpaksa' tinggal bersamanya.

hmm.. hidup bersama bocah berusia 8 tahun jelas butuh penyesuaian, terlebih gabe terbiasa hidup hanya berdua dengan ayahnya hingga ia tidak terbiasa dengan 'aturan' yang dibuat holly semacam harus menurunkan tempat duduk toilet. namun perlahan tapi pasti, keduanya mulai terbiasa dengan kehadiran satu sama lain, dan meminjam istilah gabe, ternyata bibi holly itu "ok juga".

salah satu penyesuaian yang harus dilakukan holly adalah menyangkut budget kesehariannya. penghasilannya cukup lumayan untuk hidup sendiri, tapi ketika jumlah uang yang sama harus digunakan untuk membiayai hidup berdua maka holly harus pintar2 mengatur keuangan. untunglah bonus natal telah di depan mata, jadi ketika gabe menginginkan robot2an yang cukup menguras kocek, holly merasa sanggup memenuhi keinginan keponakan tersayangnya itu.

hanya saja, keadaan mulai kacau ketika tanpa sengaja holly mendengar bos-nya tidak berniat memberikan bonus natal untuk holly karena sejak kepindahan gabe ke apartemennya, jam kerja holly berubah seperti jam kantoran pada umumnya padahal biasanya holly lebih fleksibel dan siap sedia memperpanjang jam kerjanya.

holly hanya bisa mengurut dada. untunglah di pusat perbelanjaan finley's, ia bertemu dengan pegawai sementara yang lebih suka dipanggil sebagai mrs. miracle, dan melalui campur tangan emily merkle (nama asli mrs. miracle) lah, natal tahun ini dipastikan tetap mempunyai keajaibannya sendiri, tidak hanya bagi holly dan gabe, namun juga bagi duo bos di finley's yang telah dua puluh tahun lebih tidak lagi merayakan natal setelah pada malam natal sekian puluh tahun silam, dua orang terkasih mereka meninggal dalam sebuah kecelakaan.

apakah keajaiban yang dibawa oleh mrs. miracle? nah nahh.. silahkan baca sendiri novel yang satu ini yaa.. cerita romans-nya itu tipikal cerita2 romans githu dhe, ketemu terus dalam hitungan hari udah jatuh cinta and berjalan 'manis' tanpa konflik yang berarti. akhir cerita dan 'kejutan'-nya pun udah lumayan tertebak, but still.. tetap menyenangkan untuk membaca kisah bernuansa Natal ini. and psstt.. katanya sih udah diangkat jadi film juga lho, hmm hmm.. mudah2an bisa nonton versi filmnya :D

4 bintang untuk novel ini karena bikin mupeng pengen liat finley's and ngerasain naik kereta kuda, haha :)) kalau ceritanya sendiri sih 'standar' 3 bintang githu dhe..

selasa 16/12 (2:41 pm)

 

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~